Pulang Kampung di Bone, Pj Gubernur Sulsel Dijemput Forkopimda

BONE— Penjabat(Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Dr. Bahtiar Baharuddin, didampingi Ketua TP PKK Prov. Sulsel Sofha Marwah Bahtiar, pulang kampung di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu (9/9/2023).

Rumah orang tua Dr. Bahtiar, di Jl. Gatot Subroto, Poros Bone – Sinjai, Kelurahan Biru, Kota Watampone, Kabupaten Bone.

Sebelum bertolak ke kediaman orang tua, Pj Gubernur Sulsel dijemput secara adat oleh pemerintah daerah Bone di Rujab Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae, Kota Watampone.

Forkopimda Kabupaten Bone hadir mulai Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M., Danrem 141 Toddoppuli Brigjen TNI Budi Suharto, Dandim 1407 Bone Letkol Inf Moch Rizki Hidayat Johar, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, Kajari Bone Aksyam, Sekda Bone Drs. H. Andi Islamuddin, M.H., Dandempom Bone, Wakapolres Bone.

Hadir pula Ketua KPU Bone Yusran Tajuddin, Kepala OPD Bone, dan tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Bone Ambo Dalle menuturkan suatu kehormatan bagi pemerintah dan masyarakat Bone, di mana Bone menjadi kunjungan pertama Pj Gubernur di wilayah Sulsel.

“Ini menjadi kehormatan bagi Bone di mana dikunjungi pertama kali setelah dilantik menjadi Pj Gubernur Sulsel, selamat datang dan pulang di kampung halaman,” kata Wakil Bupati Bone.

“Permohonan maaf Bapak Bupati yang sedang menjalankan tugas dinas luar, saya bersama Bapak Bupati sudah komitmen dari awal, ketika Bapak Bupati keluar saya yang jaga rumah, itulah yang kami lakukan selama 10 tahun, sehingga kami dikenal dengan pasangan sakinah mawaddah wa rahmah,” tambahnya.

Lanjut Bapak Wakil Bupati Bone, kehadiran Pj Gubernur akan membawa berkah bagi Sulawesi Selatan, dan terkhusus kabupaten Bone.

” Kami pemerintah Kabupaten Bone akan senantiasa mengawal bapak Gubernur bagaimana memimpin Sulawesi Selatan kedepan dan perlu kami laporkan berkat sinergitas semua pihak, kabupaten Bone sangat kondusif dalam menghadapi Pemilu 2024,” tuturnya.

Sementara itu Pj Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintah daerah atas penyambutannya dalam kunjungan ke kampung halaman.

“Saya ini hanya ditugaskan oleh bapak Presiden untuk memimpin Sulsel sementara, bagaimana kesiapannya Sulsel dalam menghadapi Pemilu, inflasi, dan permasalahan lainnya,” kata Penjabat(Pj) Gubernur Sulsel yang juga Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri.

Bahtiar menuturkan jabatan Pj Gubernur hanya biasa-biasa saja. Bahkan dirinya sudah dua kali menjadi Penjabat Gubernur, yakni Pj Gubernur Kepulauan Riau dan Sulsel.

“Jabatan Pj Gubernur, biasa biasa saja, jabatan ini sementara, kalau besok bapak Presiden cabut besok, ya tidak ada, jadi benar benar hanya menjalankan tugas negara,” tambahnya.

Pj. Gubermur Bahtiar resmi dilantik oleh Menteri Dalam Negeri RI, Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, B.A., M.A., Ph.D., di Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta Pusat, pada Selasa (5/9/2023).

Pria Kelahiran Bone, Sulsel ini sebelumnya merupakan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri RI ditunjuk sebagai Pj. Gubernur Sulsel menggantikan Andi Sudirman Sulaiman, ST., yang masa jabatannya berakhir pada 4 September 2023 lalu.

(RIl/AJ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *