Bupati Bone Terima Penghargaan Daerah Pengendali Inflasi di Istana Negara

Berhasil Tekan Inflasi Daerah, Presiden Jokowi Serahkan Penghargaan ke Bupati Bone

BONE— Pemerintah Kabupaten Bone diniliai sebagai Kabupaten terbaik dalam mengendalikan Inflasi dan berhasil meraih penghargaan nasional dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Presiden RI yang diterima oleh Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si., bertempat di Istana Negara, Jakarta Pusat Kamis, 31 Agustus 2023.

Bupati Bone menerima penghargaan tersebut pada acara Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Awards rangkaian acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2023.

Dalam sambutannya Presiden RI menyampaikan terima kasih kepada tim pengendali inflasi di pusat maupun daerah serta kepada Gubernur, Bupati dan Walikota. Menurutnya Inflasi berhasil dikendalikan di angka 3,08 % pada Juli tahun 2023.

“Pertama-tama, saya ingin menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada tim pengendali inflasi pusat maupun daerah serta gubernur, bupati, dan wali kota,” ujarnya.

“Kita tahu inflasi sangat terkendali di angka 3,08% di Juli 2023. Ini sebuah angka yang sangat baik sekali, kita bisa mengendalikan harga barang dan jasa,” lanjutnya.

Sementara itu Bupati Bone bersyukur atas pencapaian Kabupaten Bone sebagai daerah pengendali inflasi secara nasional.

Dia menuturkan capaian Pemerintah Daerah Bone berkat sinergi semua pihak. Utamanya tim ekonimi pemerintah daerah dan OPD terkait dalam usahanya menekan laju inflasi. Bahkan Kabupaten Bone selalu masuk 10 besar secara nasional daerah yang mampu menekan inflasi.

“Penghargaan dan apresasi tinggi secara nasional yang diraih atas kerja keras tiada henti semua pihak yang terlibat,” kata

Kata dia, berbagai kebijakan dilakukan Pemerintah Kabupaten Bone dalam menekan laju inflasi. Diantaranya Pasar Murah yang dilaksanakan di semua kecamatan di Kabupaten Bone.

“Kami juga melaksanakan subsidi harga untuk yang ke masyarakat di pasar murah sebelum dan jelang lebaran,” kata Bupati Bone.

 

(RIL/B/AJ)*.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *