Wakil Bupati Hadiri Wisuda Taruna Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone

BERITA47 Dilihat

BONE— Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM., menghadiri Upacara Wisuda Diploma lll Taruna Angkatan 5 Tahun Akademik 2022/2023 dan Pelantikan Calon Taruna Baru Angkatan 8 Tahun Akademik 2023/2024 Politeknik Kelautan Dan Perikanan Bone.

Acara tersebut dilangsungkan di Kampus Politeknik Kelautan Dan Perikanan Bone Jl. Sungai Musi Km 9, Kelurahan Waetuo, Kecamatan Tanete Riattang Timur Selasa 29 Agustus 2023.

Wisuda dan Pelantikan Taruna Baru Nasional Pendidikan Tinggi Vokasi Tahun 2023 dilaksanakan secara serentak dipusatkan di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat dihadiri Menteri Kelautan Dan perikanan Republik Indonesia Sakti Wahyu Trenggono.

Poltek Bone terhubung secara virtual dan dikukuhkan langsung oleh Kepala Badan Riset dan SDM Kelautan dan Perikanan RI Dr. I Nyoman Radiarta, S.Pi., M.Sc.

Hadir secara langsung penerima Adhi Karya Taruna asal Kabupaten Bone Rifaldi setiawan Taruna Teladan Terbaik Teknik Kelautan di Monas.

Menteri Kelautan dan Perikanan RI mengatakan, Selamat kepada wisudawan dan Taruna baru yang telah dikukuhkan, kita berharap agar Kita bisa terus bersinergi dalam meningkatkan pendidikan tinggi vokasi Kelautan dan perikanan di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Sakti Wahyu Trenggono mengharapkan lulusan Politeknik Kelautan dan Perikanan mampu merubah lingkungan dan menjaga lingkungan itu dan bisa dibanggakan. serta menjaga lima kebijakan pokok Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

“Ada lima kebijakan kementrian yang harus dijaga yakni, pertama luasan konservasi laut, kedua bagaimana polulasi ikan terus terjaga, ketiga kita harus menjadi bagian rencana kedepan pembangunan budidaya laut di pesisir, ke empat pengawasan daerah pesisir dan kelima pembersihan sampah laut melalui partisipasi nelayan” Pungkasnya.

Adapun jumlah wisudawan Poltek Bone yakni 226 orang dan 212 Taruna Baru serta 1999 wisudawan seluruh Indonesia.

(RIL/A/AJ)*.

Posting Terkait

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *