Ketua Korpri Bone Luncurkan Bank Sampah Korpri Unit Dinas Parawisata

BONE — Sekretaris Daerah Bone yang juga selaku Ketua DP Korpri Bone Drs. H. Andi Islamuddin, M.H., meluncurkan Bank Sampah Korpri Unit Dinas Pariwisata Bone yang peresmiannya dilangsungkan di Kantor Dinas Pariwisata Bone Jl. Yos Sudarso, Kota Watampone, Kamis (24/8/2023).

Project yang diluncurkan Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (DP Korpri) Bone sebagai percontohan akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan pegawai.

Sekda Bone menuturkan peresmian Bank Sampah itu bukan yang pertama dan terakhir. Mulai bank sampah Dinas Pariwisata agar diikuti oleh seluruh unit kerja di Pemkab Bone.

“Peresmian ini adalah yang pertama dan bukan yang terakhir. setelah ada bank sampah yang kita resmikan hari ini dimulai di Dinas Pariwisata, lalu kemudian diikuti oleh seluruh unit kerja korps pegawai Republik Indonesia yang ada di Pemerintah Daerah Kabupaten Bone” tuturnya

“Bukan hanya dinasnya tetapi sampai di unit kecamatannya. dan kalau ini mampu kita laksanakan, lalu kemudian kita mampu membuat seluruh bank sampah yang tersebar di 39 unit kerja lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bone ditambah dengan 27 Kecamatan lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bone, Saya kira ini adalah suatu hal yang sangat luar biasa” lanjutnya.

Lebih lanjut, Ketua DP Korpri Bone ini berkelakar program yang di mulai oleh Dispar tersebut masih kurang dilirik dan tidak ada minat untuk menjadi Direktur Bank sampah. Tapi, menurutnya jika nantinya bank sampah menghasilkan maka tidak menutup kemungkinan Bank sampah juga akan menjadi jabatan yang diperebutkan.

Bank Sampah Dispar tersebut telah menerbitkan buku tabungan dengan mengumpulkan sampah kemudian diuangkan sesuai dengan banyaknya sampah yang disetor.

Pada peringatan HUT Korpri ke-52 tahun 2023, Sekda Bone rencananya akan mengagendakan lomba penyetoran Sampah di Bank Sampah di seluruh unit KORPRI lingkup Pemkab Bone.

Turut hadir Kepala Dinas Pariwisata Bone H. A. Promal, S.T., M.Si., beserta jajaran, Kabag Organisasi Setda Bone yang juga selaku Sekretaris DP Korpri A. Irsal Mahmud, S.Hut., M.Si., pengurus KORPRI Bone dan tamu undagan lainnya.

(RIL/B/AJ)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *