Bupati dan Wakil Bupati Bone Beri Penghargaan ke 2 Camat dan Kades

BERITA28 Dilihat

BONE— Pemerintah Daerah Bone Menggelar Malam Ramah Tamah Dalam Rangka HUT Proklamasi RI Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bone, Kepala OPD Bone, Camat, Kepala Desa, Paskibraka Bone Serta Orang Tua Paskibraka Bone.

Kegiatan yang dihadiri Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M. Si. Didampingi Hj. A. Kurniaty A. Fahsar, SH., Sp. N, Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM. Didampingi Hj. Erniati Ambo Dalle, S. Pd. Serta Sekda Bone Drs. H. A. Islamuddin, MH. Didampingi Hj. Kurniati Islamuddin, S. Pd., MM. dilangsungkan di Rumah Jabatan Bupati Bone, Kamis 17 Agustus 2023 malam.

Dalam kesempatan itu, Bupati dan Wakil Bupati Bone memberikan apresiasi dan piagam penghargaan predikat Desa Mandiri Kepada Dua Camat dan 42 Kepala Desa(Kades) dan mendapatkan penghargaan atas capaian Desa mandiri terbanyak yakni Camat Bengo dan Camat Barebbo.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab. Bone Drs A. Gunadil Ukra, MM. turut diganjar penghargaan atas capaiannya menjadikan Kabupaten Bone sebagai Kabupaten Maju.

Bupati Bone mengatakan, Alhamdulillah, semarak Proklamasi RI tahun ini sangat meriah. terlihat di 27 Kecamatan dan desa hampir semua lapangannya disibukkan dengan kegiatan 17 agustus, Itu bertanda kita telah memasuki era Normal.

Lanjutnya, “Secara tidak langsung melalui kegiatan-kegiatan ini ekonomi kita telah bergerak. memang setelah pandemi kondisi ekonomi belum pulih. tetapi Bone berhasil mengendalikan inflasi dengan pertumbuhan ekonomi 5,8 persen di peringkat 10 Nasional”.

“17 Agustus momentum terbaik membangun semangat nasionalisme dan kemajuan negara kita. Mohon dukungan, dorongan dan motivasi terutama sinergitas yang terus dibagun bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah” ungkap Bupati Bone.

Lebih lanjut Bupati Bone dua periode itu mengapresiasi capaian 42 Desa mandiri berkat kerja-kerja dan sinergitas antara pemerintah Kecamatan dan Desa bersama Dinas PMD Bone.

“Selamat kepada 42 Desa yang telah meraih Predikat Desa Mandiri. Kita berharap 328 desa di Bone bisa menjadi mandiri. Sehingga pelayanan semakin maksimal. Sehingga masyarakat tidak merasa jauh dengan desanya” bebernya.

(Ril/AL/AJ)*.

Posting Terkait

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *