Pembukaan Porseni ke VI PGRI tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2023

Pembukaan secara resmi porseni ke VI (Persatuan Guru Republik Indonesia) PGRI tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023 oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, ST., bersama Ketua Umum PGRI RI Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd.,

Kegiatan digelar di Stadion H. A. Wana, Jl. Laburau, Kelurahan Lapajung, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Senin (24/7/2023)

Pembukaan ini juga dihadiri Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si., didampingi Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M., yang juga selaku Ketua PGRI Bone.

Kabupaten Bone menghadirkan 4.800 guru yang terbagi di formasi 27 Kecamatan untuk mengikuti devile pada pembukaan porseni PGRI VI.

Kurang lebih 54.000 ribu guru yang tergabung dalam PGRI 24 kabupaten/kota se-Sulsel memadati stadion unggulan soppeng ini dalam rangka mengikuti pembukaan dengan melakukan parade devile.

Cabang olahraga yang dipertandingkan pada porseni tersebut yakni bulutangkis, tenis lapangan, Tenis Meja, futsal, sepak takraw, bola voli, catur dan petanque.

Sedangkan pada cabang seni antara lain MTQ, paduan suara, vokal grup, nyanyi solo, tari kreasi, tari tunggal nusantara, melukis, pengucapan ikrar guru, mendongeng, dan stand up comedy.

Selain itu, juga diadakan lomba kreativitas guru dari jenjang TK sampai SMA – sederajat yang terlaksana hingga 28 Juli 2023 mendatang.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati/Walikota, Ketua PGRI se-sulsel, Forkopimda Soppeng, jajaran Pemkab Soppeng dan tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *