Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone menyambut Santri Baru melalui Halaqah Perdana dihadiri Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM.

Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone menyambut Santri Baru melalui Halaqah Perdana dihadiri Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM.
Kegiatan digelar di Gedung Serbaguna Pondok Pesantren Al – Ikhlas Ujung Bone dihadiri langsung Imam Besar masjid istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA., Yang juga Ketua Yayasan Al – Ikhlas Ujung Bone Sabtu (22/7/2023)
Halaqah Perdana merupakan agenda Tahunan Pondok Pesantren Al – Ikhlas Ujung Bone yang digelar untuk menyambut santri baru sekaligus menjadi ajang perkenalan pihak pesantren dengan orang tua santri.
Halaqah Santri Baru ini juga dirangkaikan dengan Penyematan tanda Santri dan Launching Kartu Digital Santri yang merupakan salah satu program terbaru dengan fitur Alat transaksi pengganti uang tunai sekaligus sebagai kartu siswa.
Dalam Sambutannya Wakil Bupati Bone menyampaikan selamat kepada Pondok Pesantren Al – Ikhlas Ujung Bone yang hari ini telah resmi menerima Santri baru dan juga menyampaikan terima kasih kepada para orang tua santri yang telah memilih Pesantren tersebut.
“Mewakili Pemerintah Daerah dan Bapak Bupati Bone, saya menyampaikan selamat kepada Pondok Pesantren Al – Ikhlas Ujung yang hari ini resmi menerima Santri baru. saya juga menyampaikan selamat kepada para orang tua santri yang telah memilih Pesantren ini sebagai tempat anak-anaknya untuk dididik. Semoga mendapat keberkahan” ucapnya.
“Sekali lagi saya menyampaikan terima kasih karena telah banyak berkontribusi untuk Kabupaten Bone. Pesantren ini bukan hanya mengangkat nama baik Bone. boleh dikata, juga mengangkat nama dan harkat martabat bangsa Indonesia Karena santri-santrinya berasal dari seluruh pelosok-pelosok negeri” jelasnya
Di tempat yang sama Ketua Yayan Al – Ikhlas Ujung Bone mengatakan santri tidak hanya dituntut menjadi pintar dalam ilmu pengetahuan tapi juga diajarkan keterampilan.
“anak-anak kita di Al – Ikhlas Ujung ini tidak hanya diajarkan kepintaran dalam ilmu pengetahuan tetapi juga diajarkan keterampilan” katanya
Selain itu, menurut prof Nasaruddin Umar memaparkan fasilitas yang ada di pondok pesantrennya antara lain Pendidikan, Kesehatan, keamanan, Keterampilan bahkan Psikologi anak.
Turut hadir Kasrem 141 Toddopuli, Dandim 1407 Bone, Kapolres Bone, Forkopimcam Dua Boccoe, Kakan Kemenag Wajo dan perwakilan Kakan Kemenag Bone, Pimpinan Pondok Al – Ikhlas beserta jajaran, Pimpinan Ponpes Assadiyah, Pimpinan Perbankan, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.
📸Dokprokopim_BF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *