Kejari Bone Sukseskan Gerakan Tanam 12500 Buah di Bolli 

BONE— Kejaksaan Negeri Bone, Sulawesi Selatan ikut serta gerakan penanaman pohon Kejaksaan Tinggi(Kejati) serentak Penanaman 15.500 bibit buah.

Kegiatan berlangsung di wilayah pegunungan di Desa Bolli, Kecamatan Ponre, Kabupaten Sulsel, Rabu (12/7/2023).

Penanaman 15.500 bibit buah di 63 lokasi, di seluruh kabupaten kota di Sulawesi Selatan dalam rangka

Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 dan Hari Ulang Tahun XXII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini tahun 2023.

Hadir langsung Kepala Kejaksaan Negeri(Kajari) Bone Ahmad Jazuli dan seluruh pejabat dan staf Kejaksaan Negeri Bone, KPH Cenrana, serta pemerintah desa setempat.

Kepala Kejaksaan Negeri(Kajari) Bone Ahmad Jazuli menuturkan gerakan penanaman pohon serentak 15.500 bibit buah untuk membangun kesadaran masyarakat, akan pentingnaya menanam pohon dan menjaga lingkungan.

“Hal ini dilakukan untuk menciptakan ruang udara yang bersih, dan sesuai juga dengan instruksi presiden, menanam pohon di lahan lahan yang masih kosong untuk memberikan manfaat bagi kita semua,” kata Ahmad Jazuli di Desa Bolli, Kecamatan Ponre.

Dia berharap, gerakan penanaman pohon atau bibit buah ini menjadi gerakan yang diikuti semua instansi dan masyarakat Bone.

“Semoga kedepan banyak instansi lain yang mengikuti sehingga menciptakan lingkungan yang bersih, dan tentunya diraskan manfaatnya oleh masyarakat dan petani setempat,” harapnya.

“Kami juga mendengarkan dari balai konservasi kehutanan bahwa siapa saja yang mau menanam, Balai siap menyediakan bibit,” tambahnya.

Sementara itu penanaman pohon serentak disaksikan secara virtual Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulawesi selatan Leonard Eben Ezer Simanjuntak yang kemudian memberikan arahan melalui sambungan Video Confrence.

(AJ)*.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *