Pemkab Bone Gelar Wisuda Imunisasi, Bunda Paud : Peran Ibu Bawa Anaknya Jadi Sehat dan Cerdas

BONE—Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Bone melalui Dinas Kesehatan kolaborasi dengan United Nations International Children’s Emergency Fund (UNICEF) melaksanakan Wisuda Imunisasi Tingkat Kabupaten Bone.

Wisuda Imunisasi berlangsung di halaman Rumah Jabatan(Rujab) Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae, Kecamatan Tanete Riattang, Kota Watampone, Sabtu (24/6/2023).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bunda PAUD Kabupaten Bone Hj. Kurniaty A. Fahsar, SH., Spec. Not.

“Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan wisuda imunisasi kejar pertama kali di Bone. Terima kasih yang setinggi tingginya kepada Unicef dan seluruh komponen yang telah membantu sehingga terselenggaranya acara wisuda ini,” kata Hj Kurniaty.

“Wisuda Ini merupakan langkah awal bagi anak-anak kita untuk masa depan yang lebih cerah serta tumbuh menjadi generasi emas,” tambahnya.

Kurniati menjelaskan pembentukan karakter anak dimulai di rumah, ibu yang mempunyai peran penting dalam hal tersebut. Ibu berperan bagaimana membawa anak-anaknya menjadi sehat dan cerdas.

“Kalau peran guru yaitu bagaimana membentuk anak muridnya menjadi berkualitas tapi tidak bisa lepas dari pendampingan dari ibu sebagai orang tua,” katanya.

Sementara itu Rahman Nur Syam selaku perwakilan dari UNICEF me mengajak para orang tua untuk berimunisasi agar kesehatan anak terlindungi.

“Mari kita sehatkan anak-anak kita, cerdaskan anak-anak kita agar muncul pemimpin-pemimpin baru dari Kabupaten Bone,” ajaknya.

 

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Bone dr. Hj. A. Nurminah, MARS., menuturkan
program Imunisasi merupakan salah satu upaya pelayanan kesehatan bertujuan untuk menurunkan angka kesakitan,kecacatan dan kematian dari penyakit.

“Penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi, antara lain ruberkulosis (TBC), tetanus, difteri, polio, hepatitis dan campak, olehnya itu mari semua anak anak kita ajak untuk tuntaskan imunisasinya,” tuturnya.

Lanjutnya, Dinas Kesehatan Bone melalui 38 puskesmas wilayah kerja dalam upaya meningkatkan cakupan imunisasi rutin dimasa pandemi dan telah aktif melakukan upaya promotif dan preventif dengan melibatkan lintas sektor terkait melakukan imunisasi kejar/ sweeping imunisasi secara door to door.

 

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Bone dr. Hj. A. Nurminah, MARS, Kepala Dinas Pendidikan Bone Drs. A. Fajaruddin, MM., Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Bone Hj. ST. Rosnawati Radi, M. Si.

Hadir pula Perwakilan kadis kesehatan Provinsi Sul-Sel, Ardadi S.Farm., M. Kes., Perwakilan Unicef Rahman Nur Syam. serta Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Bone H. Barham, ST., MM.

(RIL/AJ)*.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *