Di Depan Kades, Bupati Bone Dorong Pemdes dan Masyarakat Ciptakan Inovasi

BONE.GO.ID, BONE— Pelatihan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Se- Kecamatan Tellu SiattingE dibuka secara resmi oleh Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si., dilaksanakan Hotel Helios, Kota Watampone, Jum’at, 16 Juni 2023.

Pembukaan secara resmi diditandai dengan penyematan secara simbolis kepada perwakilan peserta oleh Bupati Bone.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bone mendorong para camat, kepala desa, pendamping desa, perangkat desa serta masyarakat desa untuk menciptakan inovasi desa yang bermanfaat untuk masyarakat luas.

“Saya berharap teman teman desa bisa dapat menciptakan dan membuat inovasi dalam pelayanan di masyarakat, bagaimana menciptakan pemikiran pemikiran dalam memudahkan masyarakat kita semua,” kata Bupati Bone.

“Termasuk menciptakan teknologi tepat guna, pengembangan wisata, inovasi menciptakan kesadaran masyaakat dalam menunaikan PBBny, atau pelayanan kependudukan atau pendataan potensi desa yang bisa bermanfaat untuk kepentingan umum,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bone juga mengapresiasi langkah Kades se Kecamatan Tellu Siattinge dalam menggelar kegiatan pelatihan pengelolaan keuangan dan administrasi desa.

Sementara itu Camat tellu Siattinge A Kusayyeng, S.Sos., M.Si., menuturkan kegiatan pelatihan ini bertujuan agar pengelolaan Keuangan dan administrasi desa bisa terlaksana dan menjadi lebih baik.

“Tujuan pelatihan ini agar pengelolaan Keuangan dan administrasi desa yang bisa terlaksana dengan baik karena Hal ini didukung karena kebersamaan dan Kekompakan Desa di Tellu SiattingE,” ucapnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Kadis PMD Bone Drs. Andi Gunadil Ukra, M.M., Kepala Bakesbangpol Bone, Camat Tellu SiattingE Andi Kusayyeng, S.Sos., M.Si., Tenaga Ahli Pendamping Desa Kab. Bone, Ketua Badan Kerjasama antar desa Kecamatan Tellu SiattingE beserta jajaran para peserta dan tamu undangan lainnya.

Pelaksanaan pelatihan ini atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Bone dengan Badan Kerjasama Antar Desa Kecamatan Tellu SiattingE digelar mulai 16 s.d 18 Juni 2023 diikuti oleh Kepala Desa dan Aparat Desa se-Kecamatan Tellu SiattingE.

(RIL/AJ)*.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *