Wujudkan Satu Data, Pemkab Bone Gelar Sosialisasi Forum Data

BONE– Pemerintah Kabupaten Bone melalui Dinas Komunikasi Informatika(Kominfo) dan Persandian Kabupaten Bone menggelar Sosialisasi Forum Data yang digelar di Baruga La Teya Riduni, Kompleks Rujab Bupati Bone, Kota Watampone, Kamis, 15 Juni 2023.

Kegiatan tersebut dibuka Staf Ahli Bupati Bone Andi Alimuddin, S.Sos yang dihadiri Sekretaris Kominfo dan Persandian Kabupaten Bone Andi Muslam, S.Sos, M.M., Kepala BPS Bone Muh. Asri Lantong Staf Ahli Bupati Bone Bidang Kesra dan Pemberdayaan Masyarakat A. Alimuddin mengatakan, forum data ini menjadi bagian dari upaya kita untuk menjabarkan dan mengintegrasikan program satu data Indonesia dan satu data Sulawesi Selatan.

Hal ini telah disepakati pada pertemuan forum data tingkat Provinsi Sulsel, beberapa waktu lalu di Makassar.

“Forum data merupakan salah satu cara untuk melakukan sinkronisasi data agar program satu data dapat berjalan dengan baik,” kata Andi Alimuddin.

” Untuk itu sesuai dengan semangat Reformasi birokrasi, saya berharap forum data ini menjadi salah satu patron kita untuk meningkatkan kinerja yang dimulai dari data yang tepat, akurat, akuntabel dan mutakhir,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Subhan Sahabuddin menyebutkan sistem satu data untuk pembangunan daerah kabupaten Bone akan menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan Dinas Kominfo dan persandian Kabupaten Bone.

“Jumlah peserta yang diundang terdiri dari 66 orang terdiri dari para pimpinan OPD Bone dan Camat Se-Kabupaten Bone,” kata Subhan Sahabuddin yang juga Kabid Statistik Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Bone.

“Kegiatan ini diharapkan memberikan masukan dan pemahaman kepada para peserta, terkait pelaksanaan kegiatan forum data Kabupaten Bone dalam rangka pemenuhan peraturan Presiden RI nomor 39 tahun 2019 tentang satu data Indonesia,” jelasnya.

Sekretaris Dinas Kominfo Bone Andi Muslam mengatakan, sangat tepat hari ini kita melaksanakan kegiatan forum data sebagai tindak lanjut instruksi Presiden RI tentang Satu Data Indonesia.

“Melalui kegiatan ini kami mengharapkan sinergitas semua OPD melalui forum satu data untuk pembangunan Kabupaten Bone kedepan, kami berharap kerja sama kolaborasi sinergitas oleh OPD dan Pelaku kepentingan sehingga mampu merumuskan kepentingan yang berbasis data”ungkapnya.

(Ril/AJ)*.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *