Bupati Bone Menghadiri wisuda Santri Pondok Pesantren Al – Ikhlas Ujung Bone Tahun 2023

Wisuda Santri Pondok Pesantren Al – Ikhlas Ujung Bone Tahun 2023 dihadiri Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si., bersama Ketua Yayasan Al – Ikhlas Ujung Bone Prof. DR. KH. Nasaruddin Umar, M.A. serta Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Agama RI DR. H. Muhammad Zain, M.Ag., Ahad, 11 Juni 2023.

 

Kegiatan ini digelar di Gedung Serbaguna Al – Ikhlas Ujung, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone dengan mengusung tema “Santri Al – Ikhlas untuk Peradaban Masa Depan yang Lebih Cerdas, Cerah dan Mencerahkan”

 

Turut hadir perwakilan Dandim 1407 Bone, Perwakilan Kapolres Bone, Kabag Kesra Setda Bone, Kakan Kemenang Bone, Rektor IAIN Bone, Rektor Universitas Arung Palakka, Pimpinan Bank BSI Cabang Bone pimpinan Pondek Pesantren As’adiyah, para orang tua santri dan tamu undangan lainnya.

 

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan MoU antara Pondok Pesantren Al – Ikhlas Ujung Bone dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Bone dan penyerahan penghargaan kepada Santri yang berprestasi.

 

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Al – Ikhlas Ujung Bone yang juga Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Pusat mengatakan akan lebih meningkatkan program – program yang dapat mencerdaskan santri dan telah menggagas kerjasama dengan Cambridge untuk memperkuat sistem pendidikan di Ponpes Al – Ikhlas Ujung.

 

“Harapan kami kedepan mungkin akan hadir kerjasama dengan Cambridge. Jika ini terlaksana, akan menjadi satu satunya di Indonesia Timur dan yang pertama adalah Pondok Pesantren Al – Ikhlas Ujung” Harapnya

 

Dikesempatan tersebut Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Agama RI menuturkan rendahnya nilai ujian adalah masalah Negara – negara di Dunia karena Dampak Covid – 19 namun dampak tersebut tidak berpengaruh besar bagi pondok pesantren.

 

“Salah Satu tantangan terbesar Indonesia & Negara – negara di Dunia adalah Covid – 19. Hal ini memicu rendahnya Nilai ujian. Namun satunya – satunya yang tidak berdampak besar adalah Pondok Pesantren” tuturnya

 

“Selamat dan Sukses kepada orang tua & santri Al – Ikhlas Ujung atas wisudanya pada hari ini” tutupnya

 

Sementara Bupati Bone berharap agar dengan penamatan ini dapat melahirkan generasi yang dapat melanjutkan estafet utamanya di Kabupaten Bone.

 

“Selamat kepada para santri yang di Wisuda. Kami Menggantungkan Harapan kepada kalian sebagai pelanjut Estafet utamanya di Kabupaten Bone” harapnya

 

“Modal dasar di Pondok pesantren ini, sudah anak- anakku miliki, Tinggal melangkah kedepan dan terus mengejar dan menggapai cita – cita mulia anda” katanya.

 

Rangkaian terakhir pada Wisuda tersebut yakni pelantikan IKA Al- Ikhlas Ujung Periode 2023 – 2026 oleh Ketua Yayasan sekaligus pembina IKA Al – Ikhlas Ujung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *