Bupati Bone dan Wakil Bupati Bone Lepas Kloter 1 Bone 

BONE— Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si., melepas Pemberangkatan rombongan Calon Jamaah Haji Kabupaten Bone 1444 H/2023 M kloter I Bone dan Kloter 11 Embarkasi Makassar.

Pelepasan ini digelar di Aula Masjid Al Markaz Al Ma’Arif Watampone, Jl Ahmad Yani, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Selasa 30 Mei 2023.

Sebanyak 212 Jamaah dilepas pemberangkatannya, di mana terdiri dari 147 yang hadir di masjid Al Markaz Al Ma’arif Watampone dilepas Bupati Bone.

Terpisah, sebanyak 65 Orang Jamaah di Kecamatan Libureng yang dilepas oleh Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M. terdiri dari gabungan Kecamatan wilayah Barat dan Selatan Kabupaten Bone.

Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M Padjalangi menuturkan berangkat ke tanah suci berhaji di samping nawaitu dierbaiki juga persiapan mental dan fisik.

“Kita berangkat haji dengan seluruh keikhlasan, ikhlas sepenuhnya tidak lagi memikirkan yang lain, khusyu’ beribadah, salat, tahajjud, dan mengaji. Untuk mewujudkan ini modal utamanya kesehatan,” kata Bupati Bone.

Bupati Bone meminta para calon jamaah haji Bone untuk fokus memperbanyak ibadah dan berdoa di tanah suci Makkah. Pasalnya, salat Salat di Masjidil Haram berlipat ganda pahalanya dan doa mustajab.

“Doakan diri bapak ibu sekalian, doakan sanak keluarganya, doakan kampung halaman, doakan Bone agar Bone terhindar dari mala petaka dan bencana, doakan pemerintahnya bisa berjalan baik,” kata Bapak Bupati Bone.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Bone Dr. H. Abd. Hafid M Talla, M.AP menuturkan kouta calon jamaah haji Bone sebanyak 777 orang yang berangkat tahun 2023.

“Jumlah 777 orang, ditambah 2 orang pendamping haji lokal Bone, yang terbagi atas tiga kloter, yakni kloter 1 Bone/Kloter 11 Embarkasi Makassar atau UPG, kloter 2 Bone/15 Embarkasi Makassar, kloter 3 Bone / kloter 22 Embarkasi Makassar,” kata Abd Hafid M Talla.

Dia menjelaskan Kloter 1 Bone/Kloter 11 Embarkasi Makassar tergabunt sebanyak 212 calon jamaah haji Kabupaten Bone dan Kabupaten Barru.

“Insya Allah Kloter Bone akan terbang besok pagi dan diperkirakan tiba 1 Juni pukul 5.40 waktu Arab Saudi,” kata Abd Hafid M Talla.

(RIL/AJ)*.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *