Wakil Bupati Bone Harap Festival Bone Riolo Jadi Agenda Tahunan Semarakkan HJB

BONE.GO.ID, BONE— Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Bone menggelar Festival Bone Riolo 2023 di pelataran Museum Lapawawoi Bone, Jl. MH Tamrin, Kota Watampone, Rabu 26 April 2023 malam.

Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M., membuka kegiatan tersebut secara resmi dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Bone (HJB) ke-693 Tahun 2023.

Wakil Bupati Bone menuturkan kegiatan Festival Bone Riolo 2023 sangat positif di tengah perkembangan zaman. Dengan adanya Festival Bone Riolo dapat menjadi ajang bagi pemuda untuk memelihara kearifan lokal.

“Karena siapa lagi yang melestarikan budaya kita, kalau bukan kita sendiri,” tambah Wakil Bupati Bone dua periode ini.

Dia menyebutkan pada tanggal 6 Mei 2023 mendatang merupakan puncak dari Hari Jadi Bone (HJB) di mana nanti banyak tamu baik dari dalam nusantara bahkan ada tamu dari luar negeri.

Ambo Dalle berharap Festival Bone Riolo menjadi Kalender tetap untuk merayakan Hari Jadi Bone (HJB) setiap tahun.

“Contoh Jepang merupakan negara maju saja, masih tetap wujudkan/melestarikan nilai-nilai budayanya, tentunya kita juga agar kedepan Festival Bone Riolo ini harus menjadi kalender tetap untuk merayakan HJB,” kata Ambo Dalle.

Festival Bone Riolo menyajikan pameran Bone Riolo atau Bone pada masa lampu, juga disajikan dengan penampilan-penampilan dan lomba osong.

Turut hadir Kadis Kominfo Bone H. Barham, S.T., M.M., Kabid Dokumentasi dan Promosi Budaya Dinas Kebudayaan Bone Ugawati, SH., Budayawan A. Youshand Petta Tappu, perwakilan OPD Kabupaten Bone, dan Camat Tanete Riattang Timur, Camat Tanete Riattang, dan Camat Tanete Riattang Barat.

(RIL/AJ)*.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *