Wabup Bone Sidak RSUD Pasca Libur Idul Fitri, Minta Dahulukan Pelayanan Kesehatan daripada Administrasi

BONE.GO.ID, BONE— Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M melaksanakan inspeksi mendadak(sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Lingkup Pemerintahan Bone, Rabu (26/4/2023).

Mulai dari BLUD RSU Datu Pancaitana di Jl Gatot Subroto, Kota Watampone dan BLUD RSU Tenriawaru Bone, Jl Dr Wahidin Sudirohusodo, Kota Watampone.

Wakil Bupati Bone dampingi Kepala BKSDM Drs.H.A.Muhammad Guntur, SIP, Staf Ahli Bupati Bone Andi Alimuddin, S.Sos., H. Rusli melakukan sidak setelah Cuti Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Khusus untuk pelayanan Rumah Sakit, saya meninjau dua instalasai gawat darurat(IGD) di RSUD Pancaitana dan unit gawat darurat di RSUD Tenriawaru, Alhamdulillah pelayanannya cukup di mana warga yang masuk di IGD langsung ditindaklanjuti untuk diberikan pelyanan medis,” tambahnya.

Wakil Bupati Bone menyebutkan dirinya meminta kepada para petugas jaga IGD untuk mengutamakan pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat daripada administrasi.

“Saya juga berpesan kepada petugas jaga IGD, ketika ada pasien yang masuk jangan dulu ditanyakan segala administrasinya, rujukan dan sebagainya, berikan dulu pelayanan maksimal sambil menunggu pelayanan administrasi dengan hubungi keluarganya,” kata Ambo Dalle.

Selain itu, Wakil Bupati Bone juga melaksanakan sidak di sejumlah Kantor OPD Kabupaten Bone lainnya.

“Jika ada aparatur sipil negara yang tidak masuk hari ini tanpa alasan yang jelas, saya meminta kepada BKPSDM untuk menelusuri dan memberikan sanksi teguran, sampai sanksi yang sesuai regulasi,” kata Wakil Bupati Bone di RSUD Tenriawaru Bone.

(RIL/AJ)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *