Bupati Bone Serahkan Penghargaan SAKIP dan RB Award Tahun 2022

BONE— Bagian Organisasi Sekretariat Daerah(Setda) Kabupaten Bone melaksanakan ajang penganugerahaan SAKIP dan Reformasi Birokrasi (RB) tahun 2022.

Ajang penganugerahaan SAKIP dan Reformasi Birokrasi (RB) Award tahun 2022 yang dilaksanakan Bagian Organisasi Setda Bone yang bertempat di Novena Hotel, Kota Watampone, Senin 16 Januari 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Bupati Bone Dr HA Fahsar M Padjalangi didampingi Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M, dan Sekda Bone Drs. H. Andi Islamuddin, M.H kepada pimpinan OPD dan Camat se Kabupaten Bone.

Bupati Bone menuturkan apa yang diraih sejumlah OPD yang meraih predikat atau nilai lebih baik mesti menjadi teladan bagi OPD yang lain. Muaranya untuk peningkatan sumber daya Birokrasi Reformasi Kabupaten Bone.

“Jangan larut terlena dengan apa yang diraih hari ini, apapun upaya dan kerja kerja keras kita muaranya untuk pelayanan kepada masyarakat,” kata Fahsar M Padjalangi.

Sementara itu Kepala Bagian Organisasi Setda Bone A. Irsal Mahmud, S.HUt, M.Si menjelaskan tidak mudah bagi OPD untuk meraih Award SAKIP dan RB 2022.

Kendati demikian, A Irsal Mahmud menyebutkan berkat dari kerja-kerja OPD maupun perangkat daerah lainnya, kini SAKIP Bone meraih predikat B dengan nilai 67 poin, sementara Reformasi Birokrasi Bone masih predikat CC atau 58 poin.

“Namun apa yang diraih ini sudah sangat luar biasa, bisa kita lihat semua OPD bergerak, itu dibuktikan dengan predikat yang diraihnya. Namun dari seluruh dokumen yang kita aploud, Menpan yang memberikan penilaian ternyata Bone belum bisa memperoleh nilai A, masih ada yang perlu ada diperbaiki. Itu yang selalu kami evaluasi untuk diperbaiki,” imbuhnya.

(Ril/AJ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *