Jelang Natal dan Tahun Baru,  Pemda Bone Gelar Pasar Murah Enam Titik 

 

BONE.GO.ID, BONE— Menjelang Natal dan Tahun Baru Pemerintah Daerah Kabupaten Bone menggelar pasar murah guna menekan inflasi serta meningkatkan daya beli masyarakat di enam titik.

Wabup Bone H. Ambo Dalle menuturkan pasar murah di Ex Pasar Sentral, KH Rosalim, Tanete Riattang Barat, Bone, Sulawesi Selatan, Ahad (18 Desember 2022).

PLT Kadis Perdagangan Anwar mengatakan, pelaksanaan pasar murah yang digelar hari ini merupakan instruksi Presiden RI dalam rangka menekan inflasi menjelang nataru sehingga mampu meningkatkan daya beli masyarakat.

“Tujuan pasar murah untuk menjamin stabilitas harga di pasaran dengan tema “intervensi pasar murah akan meningkatkan daya beli masyarakat menuju bone mabessa,”kata Anwar.

Wakil Bupati Bone mengatakan, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepala penyelenggara dari OPD Bone dengan melibatkan distributor, bulog dan pabrik gula.

“Pasar murah hari ini merupakan gelombang kedua, sebelumnya telah dilaksanakan di lima titik. malahan masyarakat meminta pasar murah dilaksanakan tiap minggu. tapi bukan pasar murah namanya jika dilaksanakan tiap minggu,” kelakar Wabup dua priode itu.

Dikatakannya lagi, pasar murah dilaksanakan jika ada gejolak harga. Hari ini sesuai dengan perintah bapak Presiden kita laksanakan pasar murah untuk menyambut nataru masyarakat harus dibantu.

“Dengan kegiatan ini kita pasti bisa menekan inflasi dan meningkatkan daya beli masyarakat, pasar murah ini diperuntukan untuk konsumsi rumah tangga bukan untuk dijual kembali. saya menitipkan pesan kepada penyelenggara agar memberikan pelayanan dan kesan terbaik untuk masyarakat” tandasnya.

Wabup Bone mengapresiasi lokasi kegiatan pasar murah karena selain lokasi nya luas juga mampu menampung kendaraan pengunjung tanpa mengganggu pengguna jalan lainnya.

“Salah satu keunggulan tempat ini tidak mengganggu lalu lintas. Terima kasih pula kepada seluruh rekan-rekan distributor yang telah banyak membantu. jika ada distributor yang tidak berpartisipasi tinggalkan saja bone mari kita bermitra karena penanganan inflasi tidak bisa di lakukan pemda saja tanpa dukungan distributor. kami menginginkan masyarakat menyambut nataru kebutuhannya bisa terpenuhi” ungkap Ambo Dalle.

Sekedar diketahui, Pasar murah dilaksanakan di enam titik berlangsung selama dua hari mulai tanggal 18 hingga 24 Desember 2022.

 

(Ril/AJ).*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *