Dorong Peningkatan Ekonomi, Bandara Arung Palakka Bone Kembali Beroperasi

BONE— Bandara Udara (Bandara) Arung Palakka di Desa Mappalo Ulaweng, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone, Sulsel kembali beroperasi, Kamis (1/12/2022).

Maskapai Susi Air dengan pesawat type L- 410 terbang perdana dari Makassar- Bone. Bone – Balikpapan, Balikpapan – Bone. Dan Bone – Makassar.

Asisten II Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Kesejahteraan Setda Provinsi Sulsel, Ichsan Mustari menuturkan pengoperasian Bandara Arung Palakka diharapkan mendorong peningkatan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat.

“Upaya kita Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah Bone dalam rangka mendorong kesejahteraan rakyat dan meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Ichsan Mustari.

Wakil Bupati Bone, H Ambo Dalle mengatakan, terakhir bandara ini beroperasi tahun 2017.

“Alhamdulillah hari ini 1 Desember dilakukan penerbangan perdana. Kita harus bangga adanya bandara ini. Subsidi ini kita tangggung dan tahun depan akan dilanjutkan sampai ini normal. Jadi, maskapai jangan takut, terbang saja. Ada penumpang tidak ada penumpang kita tanggung,” tegasnya.

Ambo Dalle juga menyebutkan, Bone ini pintu gerbang Indonesia Timur. Bandara ini bisa melayani berbagai rute.

“Akan ada perpanjangan run way Insya Allah pesawatnya lebih besar. Tetapi Susi Air tetap bisa jalan,” tukasnya.

Wabup juga berpesan kepada Susi Air, agar memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang. Utamanya keamanan dan kenyamanan. “Kita ingin Susi Air memberikan penerbangan yang aman bagi masyarakat. Kita juga apresiasi perhatian gubernur atas pengoperasian Bandara Arung Palakka,” tukasnya.

Ada tiga rute yang akan dilayani Susi Air. Mulai dari Makassar-Bone (PP) 5 kali seminggu dengan harga tiket Rp300.000, Bone-Kendari (PP) 2 kali seminggu dengan harga tiket Rp550.000 dan Bone-Balikpapan (PP) 2 kali seminggu dengan harga tiket Rp1.100.000.

(RIL/AJ)*.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *