oleh

Rilis Lomba Kaligrafi di Gedung Pemuda Bone

Usai pembukaan MTQ ke XXXII di Stadion Lapatau Bone, Jumat (24/6/22) malam, Cabang Seni Kaligrafi Al-Qur’an, pun mulai diperlombakan di Gedung Pemuda, Jalan Kawerang, Bone, Sabtu (25/6/22), pagi.

Dengan 42 peserta putra putri perwakilan dari 24 Kabupaten, lomba ini dinilai oleh 4 Dewan Hakim dengan krtiteria penilaian yakni harus memenuhi unsur keindahan atau estetitika, kehalusan, bentuk, irama, dan kaidah penulisan arab yang baku.

“Hari ini yang dinilai khusus tulisan saja, kami berikan waktu 8 jam tapi biasanya ada penambahan waktu, 1 atau 1 jam, jadi kemungkinan sampai pukul 5 sore” ungkap Afifuddin, Ketua Dewan Hakim.

Adapun ayat Al-Qur’an yang harus ditulis peserta lomba yaitu Surat Al-Maidah ayat 8 dan surat Al-Imron ayat 159. Peserta membawa kertas dan alat tulis sendiri dari rumah karena trik pwnulisan masing-masing peserta berbeda.

Menurut Dewan Hakim, peserta dibatasi hingga umur 33 tahun. Setiap peserta juga diberi peringatan untuk tidak membawa pola tulisan, tidak mengerjakan sebelum waktu dimulai dan tidak dituliskan, jika dilanggar, peserta bisa saja dikeluarkan oleh Dewan Hakim. (eka)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.