oleh

Bupati Bone ,buka pelatihan potensi SAR, High rescue technique yang digelar Basarnas Sulsel

Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M. Si., membuka Pelatihan Potensi SAR High Rescue Technique (HART) DI Kampus Politeknik Kementerian Kelautan dan Perikanan Kab. Bone, Kelurahan Waetuo Senin, 20 Juni 2022.

Acara tersebut dilaksanakan oleh Basarnas Sul-Sel, dengan mengangkat tema “Meningkatkan Kemampuan & Keterampilan Potensi SAR di Sulawesi Selatan Melalui Pelatihan Potensi Pencarian dan Pertolongan Agar Lebih Profesional dan Sinergi Dalam Pelaksanaan Operasi SAR”.

Panitia Pelaksana mengatakan, Maksud pelaksanaan menciptakan SDM potensi SAR. Untuk meningkatkan koordinasi antara basarnas sulsel dengan kab. Bone dan sekitarnya.

Untuk memberikan bimbingan dan pengetahuan di lapangan.
Peserta berjumlah 50 orang dari TNI/Polri, Instansi Pemerintah dari gabungan empat Kabupaten (Bosowasi).

Kepala Basarnas Sulawesi Selatan Dr. Djunaidi, S. Sos., MM. mengatakan, Hampir tiap tahun kita laksanakan dan masing-masing kegiatan semua berkaitan dengan penyelamatan di ditebing maupun di laut.

“Dengan adanya kegiatan ini kami mendapatkan 50 potensi SAR yang terdaftar di monev. Sudah patut untuk membantu kejadian karena telah mendapatkan sertifikat pelatihan yang mencapai 79 Jam”jelasnya.

“Perhatian dari teman-teman sangat dibutuhkan karena pelatih yang kami hadirkan semua berprestasi di pusat”

Bupati Bone mengatakan, hari ini kelihatan Bone cerah, karena pasukan basarnas ada di kampus ini.
Bukan hanya kostum tetapi wajahnya juga cerah terutama kepala Basarnas Sul-Sel.

“Kami semua di Bone merasa bangga dengan ditempatkannya pelatihan ini di kab. Bone. Sehingga keterampilan dan kamampuan mereka dari tim SAR diBone lebih mantap” Ungkapnya.

“Dengan dilaksanakannya pelatihan ini tentu menambah wawasan dan pengetahuan tim SAR didalam berintegrasi dalam menjalankan tugas”kata Bupati Bone.

📸dokprokopim_AL87

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.