Launching Inovasi Cek Aku dan Sidak RTLH, Bupati Bone : Harus Memberikan Manfaat kepada Masyarakat

BONE.GO.ID, BONE— Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si., didampingi Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M., menghadiri Launching atau Peluncuruan Inovasi Aksi Perubahan Cek Aku (cetak ditempat administrasi kependudukan) Serta Sidak RTLH (sistem informasi data rumah tidak layak huni).

Cek Aku diprakarsai oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bone A Saharuddin sementara Sidak RTLH di prakarsai oleh Kadis Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Bone Budiono.

Kegiatan peluncuran tersebut di Aula Kaluku Resto, Jl. Husain Jeddawi, Kota Watampone, Kamis 16 Juni 2022.

Hadir pula selaku Mentor Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Drs. H. A. Islamuddin, MH. serta Kepala OPD Bone lainnya.

Bupati Bone mengatakan inovasi dalam pemerintahan sudah menjadi kebutuhan dan keharusan dalam memberikan manfaat kepada masyarakat.

Kendati demikian, kata dia banyak sekali teman-teman OPD melakukan inovasi aksi perubahan, tetapi yang bertahan cuman sedikit.

“Kita mau aksi perubahan ini bertahan jika memang cocok dan memberikan manfaat kepada masyarakat, dapat menjadi inovasi pemerintah daerah kita buatkan perbupny, bahkan inovasi ini diikutkan dalam lomba inovasi nasional,” kata Fahsar.

Bupati Bone memberikan dukungan dan apresiasi penuh kedua inovasi Cek Aku (cetak ditempat administrasi kependudukan) Serta Sidak RTLH (sistem informasi data rumah tidak layak huni).

“Inovasi Cek Aku ini memang menarik dapat dirasakan manfaatnya kepada masyarakat begitupula inovasi sidak rumah tidak layak huni, kita butuh data informasi rumah tidak layak huni di Bone,” kata Fahsar

Tak hanya itu, Bupati Bone meminta kepada dua reformer aksi perubahan A Saharuddin dan Budiono mengaitkan inovasi tersebut dengan teknologi informasi.

” Saya memberikan penakanan bahwa inovasi yang dilakukan tolong kaitkan dengan teknologi informasi, sistem IT ini dapat memudahkan masyarakat,” kata Fahsar.

Sementara itu Sekda Bone yang juga mentor menuturkan dua pejabat tinggi pratama itu sedang mengikuti pelatihan kepemimpinan nasional dengan mencetuskan inovasi.

“Saya selaku mentor berharap launching aksi upaya perubahan yang dilakukan oleh reformer A Saharuddin dan Budiono dapat memberikan manfaat dan kemajuan masyarakat Kabupaten Bone,” kata Islamuddin.(AJ)*.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *