81 ASN Korpri Bone Ikuti Vocal Training, Ini Pesan Bupati Bone

BONE.GO.ID,BONE— Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (DP Korpri) Kabupaten Bone melaksanakan Vokal Training Dewan pengurus Korpri Kabupaten Bone di Gedung PKK Bone, Jl A Mappanyukki, Kota Watampone, Rabu (15/6/2022). Sebanyak 81 ASN Korpri Kabupaen Bone dilatih Vocal Training.

Kegiatan tersebut dibuka langsung
Bupati Bone A Fahsar M Padjalangi didampingi Wabup Bone Ambo Dalle, Sekda Kabupaten BoneA Islamuddin, serta Kabiro Humas KORPRI Pusat, Sutanto Herujatmico secara virtual.

“Saya kira kegiatan ini memang menarik dan menggelitik kita kenapa karena mungkin tidak ada Korpri di Indonesia yang melakukan pelatihan ini selain Korpri Bone,” kata Bupati Bone dua periode ini.

Kendati demikian, lanjut Bupati Bone pada momen-momen tertentu, kegiatan olah vokal sangat dibutuhkan. Pasalnya bagi orang yang tidak cerdas dan tidak mengolah vokal dengan bagus pada acara ceremony itu akan menjadi bahan tertawaan.

“Nah tentu ini tidak mau terjadi di Kabupaten Bone oleh karena itulah saya kira ide yang dilakukan oleh Korpri Kabupaten Bone ini adalah salah satu langkah cerdas dalam rangka mengantisipasi dan mempersiapkan kesiapan seluruh pengurus korpri terutama yang punya kemampuan untuk mengolah vokal,” kata Bapak Bupati Bone.

Fahsar M Padjalangi juga mengucapkan terima kasih kepada Kabiro Humas KORPRI Pusat, Sutanto Herujatmico yang memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan vocal training. Dia juga mengucapkan terima kasih para pemateri yang menyempatkan hadir di Kabupaten Bone berbagi ilmu.

Sementara itu Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Bone A Islamuddin melaporkan bahwa vocal training atau pelatihan vokal merupakan salah satu program kerja Korpri Kabupaten Bone pada tahun 2022.

” Kegiatan yang diikuti 81 orang perwakilan unit Korpri Kecamatan dan UPT tersebut tujuannya untuk meningkatkan penguasaan teknik vokal dan menciptakan harmoni nada dalam kepaduan bernyanyi,”
kata A Islamuddin yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Bone.

Dia menyebutkan waktu pelaksanaan vocal traninig berlangsung selama 3 hari yaitu dari tanggal 15 Juni 2022 sampai dengan 17 Juni 2022 bertempat di gedung PKK Kabupaten Bone.

 

A Islamuddin mengungkapkan Korpri Kabupaten Bone saat ini terus mengambil peran dalam setiap agenda kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Bone juga bergerak dalam kegiatan sosial yang rutin dilakukan.

“Misalnya kita senantiasa memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah kemudian memberikan bantuan kepada guru dan murid ketika ada yang mengikuti lomba-lomba, begitupula ketika ada ASN yang berpulang ke Rahmatullah kita membantu keluarganya, begitu juga senantiasa memberikan bantuan kepada ASN kita yang sakit,” kata A Islamuddin.

Tak hanya itu, lanjut Islamuddin baru-baru ini kami melakukan pembelian kain Korpri baru dan dibagikan secara gratis kepada seluruh ASN Kabupaten Bone yang jumlahnya kurang lebih lebih 8.100 orang.

Untuk kedepan, lanjut Islamuddin, Korpri Kabupaten Bone akan ikut berkompetisi baik tingkat nasional maupun internasional.

“Semua yang mengikuti kegiatan ini adalah berasal dari ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Bone dan perlu kami sampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini bahwa peserta terbaik dalam vokal training ini akan kami berikan kesempatan untuk pentas panggung pada saat pelaksanaan MTQ,” kata Islamuddin.

Kabiro Humas KORPRI Pusat Sutanto Herujatmico yang bergabung secara virtual mengapresiasi program Korpri Kabupaten Bone.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, pada prinsipnya kegiatan maupun program yang dilakukan Korpri untuk menumbuhkan kreativitas bagi organisasi yang hidup haruslah menjadi organisasi pembelajar serta menciptakan suasana yang kondusif bagi bertumbuh tumbangnya kreatifitas dan terobosan-terobosan baru,” kata Sutanto.

” Ini dapat menjadi salah satu upaya penguatan karakter ASN untuk semakin kreatif dan inovatif, terim kasih kepada bapak Bupati dan jajaran dewan pengurus dan anggota Korpri Kabupaten Bone yang selalu aktif melakukan kegiatan dan memperkuat kelembagaan,” katanya.

Kata dia, Korpri Pusat mempunyai sejumlah program untuk seluruh ASN. Diantaranya program perumahan untuk pegawai Korpri.

Hadir langsung pemateri Komposer A Agussalim AJ, SPd MHum Coomposer, Song Creator and Arranger juga Mr Yandi seorang konduktor handal Bumi Arung Palakka.(AJ).*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *