Mentan RI Kunjungi Bumi Arung Palakka

BONE.GO.ID, WATAMPONE—Menteri Pertanian RI Dr Syahrul Yasin Limpo melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Dalam kunjungan ke Bumi Arung Palakka, Kabupaten Bone, Mentan RI melaksanakan penanaman perdana program Indeks Pertanaman (IP) 400 di Dusun Ajassepe, Desa Pakkasalo, Kecamatan Dua Boccoe.

Program IP 400 merupakan program yang digulirkan Kementerian Pertanian untuk mengajak petani empat kali memanam dan memanen dalam setahun pada hamparan yang sama.

Dengan program itu, hasil produksi pertanian digadang-gadang meningkat.

Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle, M.M menyebutkan kedatangan Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo sebuah keberkahan untuk tanah Bone.

“Apa yang kita lakukan hari ini semoga mendapat berkah dan rahmat Allah,” kata Ambo Dalle.

Dia menyebutkan Pemerintah
Kabupaten Bone bersama masyarakatnya mendukung penuh program IP 400.

“Apa yang dicanangkan program IP 400 ini, Kabupaten Bone mendukung penuh bisa menanam empat kali dalam setahun,” kata Ambo Dalle.

Hadir Forkopimda Kabupaten Bone Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Kapolres Bone AKBP Ardiansyah, Dandim 1407 Bone Letkol Kav Budiman, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, Sekda Bone Andi Islamuddin.

Selanjutnya Mentan RI SYL juga meninjau tanam perdana pekarangan emas pada program pekarangan pangan lestari di Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Terakhir makan bersama Bupati Bone Dr HA Fahsar M Padjalangi, M.Si dan kepala OPD di Rumah Jabatan Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae, Kota Watampone.
(AJ)*.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *