Genjot Peningkatan Reformasi Birokrasi, Sekda Bone Ingin ASN Bone Jadi SDM Unggul

BONE.GO.ID, WATAMPONE— Sekretaris Daerah(Sekda) Kabupaten Bone Drs H. Andi Islamuddin, M.H. didampingi Kabag Organisasi Irsal Mahmud, S.Hut, M.Si membuka Sosialisasi Peningkatan Reformasi Birokrasi Lingkup Pemerintah Kabupaten Bone.

Kegiatan yang dihadiri Kasubag Program OPD se Bone berlangsung di Ballroom Hotel Novena Watampone, Jl Ahmad Yani, Kota Watampone, Kamis (20/1/2022).

Dalam arahannya, Sekda Bone menuturkan komitmen pimpinan dan para pembantunya Aparatur Sipil Negara(ASN) harus berjalan seiring. Utamanya dalam Peningkatan Reformasi Birokrasi Lingkup Pemerintah Kabupaten Bone.

“Berhasil atau tidaknya membuat Laporan Kinerja Instansi Pemerintahan(LKJIP) banyak banyak ditentukan bapak ibu sekalian,” kata Andi Islamuddin.

“Makanya akan ada keseragaman sesuai dengan yang diamanahkan, sebenarnya tidak terlalu susah karena pedomannya sudah ada,” tambahnya.

Dia berharap Sumber Daya Manusia(SDM) ASN Kabupaten Bone dapat menjadi SDM unggul kedepan.

“Kita mau SDM Kabupaten Bone ini menjadi SDM unggul di Sulawesi Selatan, kita sangat berharap suatu waktu orang akan bercerita jika mau belajar Reformasi Birokrasi datang ke Bone, mau belajar Kinerja Instansi Pemerintahan datang ke Bone,” katanya

Sementara itu Kabag Organisasi Setda Bone Irsal Mahmud menjelaskan dua hal yang menjadi fokus pembicaraan dalam pertemuan tersebut.

“Yakni tentang indeks reformasi birokrasi dan Indeks Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan(Sakip) semakin baik kedepan,” kata Irsal Mahmud.(AJ).*

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *