Hadiri Deklarasi STBM Desa Mallari, Bupati Bone Ajak Masyarakat Wujudkan Bone Sehat

BONE.GO.ID,AWANGPONE— Bupati Bone Dr HA. Fahsar M Padjalangi, M.Si. menghadiri Deklarasi Desa Sanitasi Total Berbasis Masyarakat(STBM)  di Desa Mallari, Kecamatan Awangpone, Senin (17/1/2021).

Hadir pula Dandim 1407 Bone Letkol Kav Budiman, Kepala Bappeda Bone Dr Ade Fariq Ashar,
Kadis Kesehatan dr. Nurmawati,
Kadis PMD Bone Andi Gunadil Ukra
Kadis Parawisata Bone A Promal Pawi, Camat Awangpone A Kamaluddin, dan Kades Mallari A Wahyuli.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bone juga menandatangani Komitmen Bersama dalam menjaga dan mengimplementasikan Desa STBM serta menyerahkan Piagam Penghargaan STBM Kepada Desa Mallari.

Bupati Bone mengucapkan selamat kepada Desa Mallari dan masyarakatnya atas deklarasi Desa Sanitasi Total Berbasis Masyarakat(STBM).

“Selamat kepada Desa Mallari dan Masyarakatnya, semoga bisa diwujudkan dan menjadi role model desa lainnya di Kabupaten Bone,” katanya.

Bapak Bupati Bone meminta desa lainnya mencontoh Desa Mallari dalam mewujudkan deklarasi Desa Sanitasi Total Berbasis Masyarakat(STBM).

Dia mengajak semua elemen masyarakat bersinergi mewujudkan Desa Sanitasi Total Berbasis Masyarakat(STBM).

“Mari bersinergi semua wujudkan program ini maka Kabupaten Bone bisa menjadi daerah dan lingkungannya yang sehat,” kata Bupati Bone.

Lanjut kata Bupati Bone, ada lima pilar yang menjadi indikator Desa Sanitasi Total Berbasis Masyarakat(STBM).

Mulai dari stop buang air besar sembarangan, cuci tangan pakai sabun, pengamanan air minum rumah tangga, pengelolaan sampah rumah tangga, dan pengelolaan air limbah rumah tangga.

Sementara itu Kepala Desa Mallari A Wahyuli menuturkan Desa Mallaru menjadi desa keempat di Kabupaten Bone yang melaksanakan deklarasi desa Sanitasi Total Berbasis Masyarakat(STBM).

“Dengan kerja keras semua masyarakat Desa Mallari, alhamdulillah Desa Mallari dapat deklarasi desa STBM hari ini,” kata A Wahyuli.

Dia berharap dengan kehadiran dan dukungan Bapak Bupati Bone dengan rombongan dapat memotivasi Desa Mallari menuju desa lebih maju dan lebih baik kedepan.(AJ).*

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *