oleh

Bupati Bone Saksikan Penandatanganan Kontrak Pinjaman PEN Senilai Rp 298,77 M

BONE.GO.ID,WATAMPONE— Pemerintah Kabupaten Bone melalui Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang(DBMCKTR) menggelar Penandatanganan Kontrak Paket Pekerjaan yang bersumber dari dana pinjaman pemulihan ekonomi nasional (PEN)

Kegiatan tersebut di Aula Soa Deceng Kantor DBMCKTR, Jl MH Tamrin, Kota Watampone, Kabupaten Bone, Jumat, 31 Desember 2021.

Penandatangan kontrak paket kerja itu dilakukan Pejabat Pembuat Komitmen(PPK) Infrastruktur Jalan dan Jembatan H. Jibang, S.ST, M.Si, dengan kontraktor dan konsultan pengawas.

Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi, Wakil Bupati Bone r wa lzio LPDrs H Ambo Dalle MM, Kapolres Bone AKBP Ardiansyah SIK, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Drs H. Andi Islamuddin MH menyaksikan langsung penandantanganan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bone menyebutkan Pemkab Bone dengan PT SMI sebagai lembaga yang menyalurkan dana PEN sudah dilakukan tanggal 29 Desember 2021.

Dia meminta kepada pelaksana proyek untuk betul-betul memperhatikan kualitas pekerjaan yang dilakukan.

” Yang kami minta hanya perbaiki kualitas pekerjaan, kita minta ini diepeehatikan betul untuk tidak membuat masalah di kemudian hari,” kata Bapak Bupati Bone.

Bupati Bone menuturkan nilai pinjaman dana PEN yang disetujui Rp298.777.991.149,24. Dimana dana ini akan mengerjakan 13 paket, 61 ruang dengan panjang 96 kilometer serta 4 jembatan.

“Kalau dikonversi dengan panjang jalan ada sekitar 20 Km beton, 70 Km Hotmix,” katanya.

Tak hanya ke pelaksana kontraktor, Bupati juga meminta ke pengawas bekerja dengan baik untuk perbaikan proyek dilaksanakan.

Terutama konsultan pengawas setiap hari di lokasi dan harus membuat review tiap hari, tiap minggu dan tiap bulan,”tambahnya
(RIL/AJ).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.