Gelombang Pertama, 271 Calon Kades Ikuti Penandatanganan Pakta Integritas

BONE.GO.ID, WATAMPONE- Pemerintah Kabupaten Bone melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) melaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas Calon Kepala Desa di 177 Desa se-Kabupaten Bone di Ballroom Hotel Novena, Kota Watampone, Senin (8/11/2021).

Penandatanganan tersebut disaksikan langsung Bupati Bone Dr. H. A Fahsar M Padjalangi, M.Si., Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M. Forkopimda Bone, Kapolres Bone AKBP Ardiyansyah, SIK,, Ketua Pengadilan Negeri, Sekda Bone Drs. H. Andi Islamuddin, M.H., Kasdim 1407 Bone, Kepala DPMD Bone Drs. Andi Gunadil Ukra, M.M., serta Kepala OPD Bone lainnya.

Kepala DPMD Kabupaten Bone, Andi Gunadil Ukra melaporkan penandatanganan pakta integritas dibagi menjadi dua gelombang.

“Gelombang pertama diikuti sebanyak 271 Cakades di 91 desa yang tersebar 12 kecamatan, sisanya dilaksanakan pada gelombang kedua besok,” kata Andi Gunadil.

“Penandatanganan pakta integritas dilakukan agar tercipta suasana aman dan kondusif serta para cakades harus siap kalah dan siap tidak terpilih, serta harus menciptakan suasana aman dan damai selama pemilihan pilkades berlangsung,” kata Andi Gunadil.

Bupati Bone Dr. H. A Fahsar M Padjalangi, M.Si mengajak semua para calon kepala desa sama-sama menyukseskan demokrasi Pilkades serentak tahun 2021.

“Kita mau demokrasi Bone berjalan dengan baik, aman, dan damai untuk daerah yang kita cintai,” kata Bapak Bupati Bone.

Kata dia, penandatanganan pakta integritas ini calon kepala desa harus tau apa isi dan maknanya, agar dapat mewujudkan kondisi wilayah yang tentram, aman dan nyaman baik sebelum pemilihan, pada saat pemilihan maupun sesudah pemilihan.

Dia juga mengimbau para calon kepala desa berusaha berjuang dengan semaksimal mungkin tanpa mengorbankan yang lain.

“Jangan jelek-jelekkan calon orang yang lain, kalau rejeki kita, mau kemana lagi, tetap kita akan terpilih,” kata Bapak Bupati

Sementara itu Kapolres Bone AKBP Ardyansyah menyampaikan arahan bahwa, keberhasilan pelaksanaan Pilkades serentak sangat ditentukan komitmen bersama para calon Kepala Desa, bagian dari komitmen tersebut adalah siap terpilih dan tidak terpilih sehingga pelaksanaan dapat berlangsung kondusif dan demokratis.

“Tabe ta’dapenganka silessurengku ya maneng’ Pilkades tinggal sepuluh hari lagi, harapan kita semua sama adalah pilkades demokratis yang aman dan damai. Kunci keberhasilan tersebut ada ditangan bapak ibu calon Kepala Desa dengan siap tulus dan ikhlas untuk menerima hasil pemilihan, dalam arti siap terpilih dan tidak terpilih,” kata Ardyansyah.

Diketahui, Sebanyak 177 desa di Kabupaten Bone, melaksanakan Pilkades serentak Bone tahun 2021.

Ada 543 calon kepala desa yang menjadi peserta Pilkades serentak 2021.

Sementara jumlah pemilih tetap(DPT) tercatat 234.694 yang bakal menyalurkan hak suaranya pada 584 Tempat Pemungutan Suara(TPS). (AN).*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *