oleh

Wakil Bupati Bone Buka Gelar Budaya dan Kesenian di Kawasan Wisata Puncak Kelorta

BONE.GO.ID, WATAMPONE–Wakil Bupati Bone H. Ambo Dalle, M.M. Membuka Gelar Budaya Dan Kesenian Tonra Festival Di Puncak Kelorta, Wanua Tonra, Desa Bulu-Bulu, Kecamatan Tonra Sabtu 16 Oktober 2021.

“Gelar budaya dan kesenian tersebut dalam rangka promosi Desa Wisata yang dilaksanakan oleh Sulawesi Art bekerjasama dengan Pemerintah Desa Bulu-Bulu dan pengurus wanua Tonra” Kata ketua panitia pelaksana A Musaidah.

“Ada puluhan penyaji pertunjukan dari luar maupun dalam daerah, salah satunya dari Sulawesi barat” Ungkapnya.

Sambung pembina Sulawesi art itu menjelaskan, selain pentas seni juga ada lomba tradisional melibatkan komunitas seni dari kota daeng. seperti, makassar art, UKM seni Unhas, sanggar dari sinjai, komunitas seni dari sidrap serta sanggar saoraja arts dari Bone.

“Event ini berlangsung selama dua hari, bahkan Dinas Pariwisata Provinsi dijadwalkan hadir besok di tempat ini” Jelasnya.

“Selain pengembangan seni dan budaya, Tonra Festival juga dimaksudkan untuk memperkenalkan objek wisata puncak Kelorta” Ungkap musaidah.

Sementara itu, Wakil Bupati Bone sangat mengapresiasi event Tonra Festival yang melibatkan komunitas dari daerah lain.

“Ini bisa menjadi promosi objek wisata, apalagi daerah ini masuk 300 desa wisata yang ada Indonesia” Kata H Ambo Dalle dalam sambutannya.

“Pemerintah daerah selalu mendukung event seperti ini, semoga saja kedepan bukan hanya wisatawan domestik saja yang bisa datang kesini, tetapi juga wisatawan asing” Harapnya.

Wabup Bone menitipkan pesan kepada panitia pelaksana agar tetap menjalankan protokoler kesehatan serta menciptakan suasana aman dan nyaman bagi tamu dari luar.

“Apalagi Bone terkenal dengan budaya “Sipakatau, sipakalebbi” Sehingga tamu merasa simpatik ditempat ini” Jelasnya.(RIL/AN).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *