oleh

Bupati Bone Serahkan Sertifikat Gratis Untuk Pelaku UMKM

BONE.GO.ID, WATAMPONE–Sebanyak 105 sertifikat dibagikan Kepada masyarakat Libureng dari empat desa secara gratis untuk pelaku UMKM secara simbolis diserahkan langsung Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si.

Penyerahan sertifikat dilaksanakan di podium lapangan Desa Tappale, Kecamatan Libureng, Kamis 14 Oktober 2021.

Hadir dalam penyerahan tersebut, Kepala Kantor BPN Bone Dr.H.Muhallis Menca, S.Si.T., M.H., Kadis Koperasi Bone Ir. Wahida, M.Si., Tripika Kecamatan serta Kepala Desa Tappale.

Camat libureng A. Ilham, S.IP. mengatakan, sebanyak 105 sertifikat diserahkan bupati Bone kepada warga libureng. Jumlah tersebut lebih besar dari kecamatan lainnya yang ada di Bone.

“Selain kita yg paling tinggi, sertifikat ini diserahkan langsung oleh bapak bupati bone. ini suatu berkah tersendiri bagi kita semua yang ada di libureng” akunya.

“Kehadiran bupati bone adalah salah satu bentuk kepedulian kepada kita warga libureng” Jelas Camat Libureng.

Sementara itu, Kepala BPN Bone mengatakan, hujan hari ini memberikan berkah bagi kita semua.

“Bagaimana tidak, Jika kita mengurus sertifikat langsung di kantor BPN masyarakat dikenakan biaya PNBP (penerimaan negara bukan pajak) tetapi hari ini kita bagikan secara gratis” Ungkapnya.

“Tahun depan kita mendapatkan 50.000 jatah sertifikat gratis, jadi kami harap kepala desa menyiapkan berkas/permohonan ke kami” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut kepala BPN menegaskan dalam pengurusan sertifikat agar tidak menggunakan calo.

Di tempat yang sama Bupati Bone mengapresiasi kinerja dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bone.

“Setiap tahun Bone selalu mendapatkan sertifikat gratis terbesar dengan penyelesaian yang cepat. Ini membuktikan bahwa kinerja kepala BPN beserta jajaran bekerja dengan maksimal dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Pemerintah selalu peduli kepada masyarakatnya, tidak ada pemerintah yang ingin melihat warganya susah” jelasnya.

Bupati Bone dalam setiap acara yang dihadiri selalu menyampaikan pentingnya vaksinasi dan tetap menjalankan protokoler kesehatan.(RIL/AN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.