Bupati Bone Lakukan Peletakan Batu Pertama Renovasi Masjid Istiqbal Sibulue 

BONE.GO.ID, WATAMPONE— Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M. Si. melakukan Peletakan Batu Pertama Renovasi Masjid Besar Istiqbal di Kelurahan Maroanging, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Senin 11 Oktober 2021.

Turut hadir Kapolres Bone AKBP Ardyansyah, S.l.K, Ketua Inkindo Prov. Sulawesi Selatan, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD Serta Tripika Kecamatan Sibulue.

Camat Sibulue Andi Zainal Wahyudi, SE., M.Si. melaporkan desain gambar dan RAB Masjid dikerjakan kurang lebih enam bulan.

“Desainnya dikonsultasikan langsung kepada ketua Inkindo Provinsi dan selesai tanpa biaya,” kata Camat Sibulue.

Dijelaskannya, Masjid ini dulu sebuah langgam kecil pada tahun 30an kemudian direnovasi dan terus dikembangkan dengan baik pada jamannya.

“Kemudian saya bersama pemerintah kecamatan diamanatkan oleh Bupati Bone untuk merenovasi masjid kita ini dan nantinya menjadi ikon di Sibulue, mudah-mudahan kehadiran bupati bone, kapolres Bone serta beberapa kepala OPD menjadi berkah buat kita semua khususnya untuk masjid kita ini,” kata Camat Sibulue.

Sementara itu Kapolres Bone AKBP Ardiansyah yang merupakan putera Sibulue mendukung penuh renovasi Masjid Istiqbal Sibulue.

“Sungguh kehormatan kami bisa berbicara di hadapan orang-orang tua kami Sibulue, kita dukung gagasan camat sibulue untuk renovasi masjid nantinya menjadi ikon daerah ini, kami akan berpartisipasi dalam renovasi ini, jumlahnya kami tidak sebutkan takut riya,” kata Ardi.

Sementara itu, Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M Padjalangi, M.Si. mengajak semua masyarakat bersama-sama dalam kebaikan dengan ikut serta berpartisipasi dalam renovasi masjid Istiqbal.

” Untuk memulai pembangunan masjid ini, sumbangan pribadi saya serahkan 200 sak semen. Ini baru awal, nanti ada tambahan lagi,” kata Bupati Bone.

“Di dalam APBD kita juga menganggarkan untuk bantuan pembangunan masjid. Pemda pastinya akan membantu meringankan pembangunan ini, semoga di tahun 2023 sebelum saya berakhir kita bisa resmikan masjid ini,” harap Bupati Bone.

Dalam kesempatan tersebut, bupati Bone juga menekankan untuk memilih panitia yang bertanggung jawab dan rela berkorban untuk pembangunan masjid ini.

“Semoga apa yg kita laksanakan hari ini mendapat hidayah dan berkah dari Allah SWT” tutupnya.(RIL/AN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *