oleh

Bupati Bone Ikuti Penyerahan Sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria 2021

BONE.GO.OD, WATAMPONE—

Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M Padjalangi, M.Si mengikuti Penyerahan Sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria Tahun 2021 secara virtual tingkat nasional.

Sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria Tahun 2021 diserahkan langsung oleh Presiden RI Jokowi didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, Kepala Staf Presiden Moeldoko, Ketua Komisi II Dolly Kurnia Tandjung di Istana Negara, Rabu (22/9/2021).

Bupati bersama Forkopimda Bone tergabung secara virtual di Kantor Badan Pertanahan Nasional(BPN) Bone, Kompleks Stadion Lapatau, Kota Watampone.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil menyebutkan ada 124 ribu penerima sertifikat reforma agraria yang diserahkan.

“Termasuk didalamnya sertifikat tanah atas penyelesaian sengketa,” kata Kepala Sofyan Djalil dalam laporannya.

Sementara itu Presiden Jokowi menegaskan penyerahan sertifikat tanah untuk memberikan kepastian hukum kepada masyarakat atas penguasaan lahan.

“Pemerintah berkeinginan memberikan kepastian, kepastian hukum atas lahan masyarakat dan pengusaha.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi meminta pemerintah daerah bersama Forkopimda untuk menyelesaikan konflik lahan di masyarakat.

“Banyak konflik lahan sudah berlangsung sangat lama, ada puluhan tahun tetapi masalahnya tidak selesai-selesai,” kata Bapak Jokowi.

Kegiatan tersebut diikuti secara virtual oleh Gubernur, Bupati/Walikota, Kepala BPN, dan Forkopimda serta penerima sertifikat secara simbolis.(AN).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *