Bupati Bone Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021

Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. bersama forkopimda menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 di halaman Mapolres Bone Rabu, 5 Mei 2021.

Mengankankat tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 Kita Tingkatkan Sinergi Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1442 H”.

Kegiatan dihadiri Bupati Bone, Kapolres Bone, Ketua DPRD Bone, Unsur forkopimda, OPD terkait, pejabat Utama Polres Bone, para Kasat, Kapolsek dan Perwira Staf Polres Bone.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Ketua DPRD Kabupaten Bone Irwandi Burhan, S.E.,M.M.

Kegiatan diawali pemeriksaan pasukan dilanjutkan dengan penyematan pita tanda dimulainya Operasi Ketupat 2021.

Amanat seragam Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. menyebutkan, bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, baik aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya.

Sasaran pengamanan dalam Operasi Ketupat 2021 tersebut adalah aktivitas masyarakat menjelang perayaan Idul fitri dan diakhir bulan suci ramadan serta pelarangan mudik lebaran.

Ketersediaan bahan pokok dan pengendalian harga, melakukan koordinasi dengan satgas covid-19 serta pengawasan secara ketat terhadap tempat-tempat wisata dengan membatasi jumlah pengunjung hanya 50%.

Selain itu, lakukan patroli gabungan secara periodik untuk memastikan tidak terjadi kerumunan di sentra perekonomian dan keramaian sekaligus melakukan imbauan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

Operasi Ketupat 2021 akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai tanggal 6-17 Mei 2021 secara serentak di seluruh indonesia”.

Kapolres Bone mengharapkan dukungan seluruh masyarakat Bone mewujudkan Bone tetap kondusif menjelang hari raya idul Fitri ini sekaligus mengajak untuk bersama Polri dan stakeholder lainnya mendukung pemerintah dalam pencegahan covid 19 dengan tidak melakukan mudik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *