Genjot Kualitas STQH, Kemenag Bone Gelar Pembinaan Qori/Qoriah

Kementerian Agama Kabupaten Bone menggelar kegiatan Pembinaan Qori/Qoriah Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) XXXII Tingkat Kabupaten Bone Tahun 2021.

Kegiatan pembinaan STQH tersebut dibuka langsung Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. di Hotel Novena Watampone, pada Kamis 8 April 2021.

Bupati Bone sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini demi menggenjot pemahaman dan penghayatan Al-Quran melalui pendalaman, dan pengamalan isi kandungan Al-Quran itu sendiri.

Selain itu, untuk memberikan pembekalan lebih lanjut kepada para qori/qoriah terutama pembinaan tajwid, lagu, dan suara untuk menghadapi lomba.

“Membaca Al-Quran beda dengan baca buku, ketika mengaji Al-Quran sesungguhnya kita sementara beribadah kepada Allah SWT”.

“Dengan begitu, sehingga kita tidak butuh pujian orang, dan tidak berharap menjadi juara pertama, yang juara adalah Al-Quran”.

“Oleh karena kita sudah beribadah maksimal melalui Al-Quran, maka juaranya pasti akan terikuti, insya Allah” ungkap Bupati Bone.

Olehnya itu kata Bapak Bupati, jika ingin sukses, maka tekad dan kemauan harus menyatu kemudian fokus apa yang hendak dihadapi.

Terakhir Bapak Bupati mengharapkan kepada peserta untuk mengikuti kegiatan pembinaan Qori/Qoriah ini dengan sungguh-sungguh.

Turut Hadir Sekda Bone, Kepala Kantor Kemenag Bone, Kabag Kesra Setda Bone, Ketua MUI Kabupaten Bone beserta tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *