Pelantikan Pengurus KKMB Soppeng Periode 2021-2026

BERITA13 Dilihat

Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. melantik Pengurus Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Soppeng Masa Bakti 2021-2026 di Rujab Bupati Soppeng, Selasa 23 Maret 2021 sekira pukul 20.00 Wita.

Kegiatan dihadiri Bupati Soppeng, Forkopimda Kab. Soppeng, Ketua DPN KKM Bone, Ketua DPK KKMB Soppeng, sejumlah pimpinan OPD dari pemda Bone dan Soppeng.

Bupati Bone dalam sambutannya mengatakan saya sangat berterima kasih kepada Bupati Soppeng atas kepeduliannya dan kesediaannya memfasilitasi sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan.

Bone dan Soppeng adalah saudara karena hubungan kekerabatan antara masyarakat Bone dan Soppeng sudah terjalin sejak masa pemerintahan kerajaan.

” Kalau Soppeng yang membuat kegiatan sangat susah kita di Bone tidak hadir, karena Bone-Soppeng diikat secara emosional melalui perjanjian Tellumpoccoe ri Timurung Ajangale” kata Bupati Bone.

Lanjutnya mengatakan, Perjanjian Tellumpoccoe mengikat tali persaudaraan antara Bone, Wajo, dan Soppeng, sehingga ketiga daerah ini secara emosional tak terpisahkan.

“Perjanjian Tellumpoccoe yang diikrarkan sejak tahun 1582 lalu melandaskan persahabatan dan persaudaraan antara masyarakat Bone Soppeng dan Wajo sangat kuat” papar Bupati Bone.

“Idi To Bone Mancaji To Soppeng Idi’ natu Palebbiri To Bone ri Soppeng” tutupnya (Prof).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *