Peluncuran Program Merdeka Belajar Episode 7

BERITA15 Dilihat

Bertempat di Ruang Kerja Bupati Bone, Senin 1 Februari 2021, Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. mengikuti Pertemuan Virtual Guna Peluncuran Program Sekolah Penggerak yang merupakan bagian dari Program Merdeka Belajar episode 7.

Kegiatan ini dilaksanakan Menteri Dalam Negeri Rebublik Indonesia dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia

Dengan tujuan menyukseskan program merdeka belajar sebagai upaya meningkatkan akses dan kualitas pembelajaran bagi semua peserta didik terutama disekolah yang memiliki kualitas rendah.

https://youtu.be/EpHrtjnu9Fg

Program ini adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

Program Sekolah Penggerak merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya.

Program Sekolah Penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri/swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju.

Program dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi sekolah penggerak.

Posting Terkait

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *