oleh

Kesatuan Mahasiswa Nusantara Bone Peduli

Kesatuan Mahasiswa Nusantara Bone (KMN Bone) Peduli melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban musibah kebakaran yang terjadi di Jl. Bete-Bete, Desa Lamuru, Kecamatan Tellu Siattingnge, Kabupaten Bone.

Kegiatan penggalangan dana ini yang melibatkan kader-kader Kesatuan Mahasiswa Nusantara Bone (KMN Bone) yang terdiri dari beberapa perguruan tinggi di Bone

Mereka melakukan kegiatan galang dana di titik lampu merah di kota Bone, dengan menggunakan sarana kotak sumbangan, Senin,25 Januari 2021.

Kegiatan Galang Dana ini disambut antusias warga Bone. Penggalangan dana yang dilakukan oleh kader-kader Kesatuan Mahasiswa Nusantara Bone berhasil menghimpun sebanyak kurang lebih Rp 2 Juta dari para dermawan dan beberapa hasil usaha penggalangan dana yang dilakukan.

KMN Bone Peduli melakukan pendistribusian bantuan berupa paket sembako, keperluan bayi dan ibu dan lain-lainnya kepada korban musibah kebakaran di Jl. Bete-Bete, Desa Lamuru, Kec. Tellu Siattingnge, Kab. Bone, Selasa 26 Januari 2021.

Dalam kegiatan pendistribusian bantuan dan peninjauan langsung lokasi kejadian kebakaran. KMN Bone Peduli disambut dengan antusias sejumlah warga setempat

“kami berharap mudah-mudahan apa yang kami berikan dapat meringankan beban korban musibah kebakaran” ujar koordinator aksi galang dana Dandi Nugraha.

Ia mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk perwujudan kesadaran sosial dan tanggung jawab pelayanan kemanusiaan terhadap warga yang mengalami musibah kebakaran.

Besar harapan kami kepada seluruh lapisan masyarakat umumnya, khususnya kalangan mahasiswa, bahwasanya sebagai mahasiswa memiliki peran sentral dalam aksi kemanusiaan.

“Senantiasa tanggap dan berdaya aktif dalam membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah”

Aksi ini juga bertujuan setidaknya dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang ditimpa musibah kebakaran di desa Lamuru.

“Disadari, bantuan ini tidaklah seberapa, namun sebagai mahasiswa paling tidak dapat memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran untuk saudara-saudara kami yang membutuhkan bantuan” ujar koorlap Dandi Nugraha.

Sebagai mahluk sosial, perbedaan itu bukan jurang pemisah, melainkan agar kita berlomba-lomba dalam kebajikan.

Dandi Nugraha mengatakan, kami mewakili rekan-rekan mahasiswa, menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh dermawan yang telah berpartisipasi dalam aksi peduli ini.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa merahmati pikiran dan hati kita semua dalam satu kebersamaan yang hakiki” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *