Gubernur Sulsel Resmikan Wage Bumi Arung Palakka

263

Gubernur Sulsel Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr. melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bone.

Di Bumi Arung Palakka, Gubernur Sulsel meresmikan proyek Ruang Terbuka Hijau, Watampone Green Epicentrum (Wage) di Jln. Jenderal Sudirman, Watampone, Jumat 8 Januari 2021.

Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan papan prasasti.

Ruang Terbuka Hijau, Watampone Green Epicentrum (Wage) itu merupakan lokasi eks Stadion Persibo Bone yang direvitalisasi.

Wage ini menghabiskan anggaran Rp 6,7 miliar dari APBD Bone dan APBD Pemprov Sulsel.

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bone yang menghadiran Ruang Terbuka Hijau.

Dia menyebut Ruang Terbuka Hijau itu bisa menyehatkan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Pasalnya dilengkapi sarana olahraga

“Apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Bone yang terus menghadirkan inovasi ruang ruang terbuka hijau bagi masyarakat,”

“Ini karya besar yang dipersembahkan untuk masyarakat. Mudahan-mudahan ini bisa membanggakan dan alun-alun ini menjadi berkah di masa pandemi ini, bisa menyehatkan masyarakat, kata Gubernur Sulawesi Selatan.

Sementara itu Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M Padjalangi, M.Si mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Provinsi Sulsel.

“Adanya Ruang Terbuka Hijau tak lepas juga dari bantuan Keuangan Daerah dari Pemerintah Provinsi Rp 2 Miliar, kami mengucapkan terima kasih atas support bapak Gubernur,” kata Bapak Bupati Bone.

Usai peresmian Wage dilanjutkan penyerahan mobil Skylift (mobil tangga berjalan) dan peletakan batu pertama gedung Perpustakaan daerah.

Hadir dalam peresmian tersebut, Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M., Forkopimda Kabupaten Bone, Sekda Bone Drs. H. A. Islamuddin, dan Kepala OPD lainnya.

Diketahui, Ruang Terbuka Hijau dibangun pada awal tahun 2020 dilengkapi sejumlah fasilitas.

Tak hanya taman yang hijau, di lokasi juga menyediakan fasilitas olahraga dan wahana bermain untuk anak-anak.

Di lokasi Wage ini juga akan berdiri Gedung Perpustakaan Daerah senilai Rp 10 Miliar dari bantuan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

BAGIKAN