Bupati Bone Serahkan SK PPPK Penyuluh Pertanian

Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. menghadiri tasyakuran dan menyerahan langsung SK ASN PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian) Penyuluh Pertanian Tahun 2021 lingkup Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone.

“Tentunya bukan perjuangan yang mudah hingga akhirnya penyuluh ini bisa mendapatkan SK PPPK, kami akan terus perjuangkan jadi ASN permanen sesuai aturan yang berlaku” kata Bapak Bupati.

Bupati Bone berharap para penyuluh setelah memegang SK, maka kinerja harus ditingkatkan dan tolok ukurnya adalah peningkatan produksi pertanian.

Penyuluh Pertanian memiliki tugas dan fungsi memberikan penyuluhan kepada petani melalui pendekatan kelompoktani agar pengetahuan, keterampilan maupun sikap petani menjadi lebih baik dalam mengelola usahatani guna meningkatkan kesejahteraannya.

Dalam melaksanakan tugasnya agar berjalan efektif dan efisien, setiap Penyuluh Pertanian perlu melakukan tahapan-tahapan seperti persiapan, pelaksanaan, evaluasi dan melaporkan kegiatan penyuluhan dan pengembangan penyuluhan pertanian.

Kegiatan tasyakuran ini berlangsung di aula kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kab.Bone, Selasa 5 Januari 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *