Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Bone Masa Bakti 2020-2023

BERITA49 Dilihat

Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. didampingi Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle, M.M. menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupate Bone, Masa Bakti 2020-2023 di Sao Latea Riduni, Kompleks Rujab Bupati Bone, pada Senin, 21 Desember 2020.

Hadir pula Kapolres Bone, Danrem 141/Toddopuli, Ketua Dewan Pengurus Wilayah JOIN Sulawesi Selatan Dr. Arry As Salman. S.I.Kom, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Bone Surahmat, S.H., M.H., Sekretaris Daerah Bone Drs.H.Andi Islamuddin, Anggota DPR RI A. Rio Idris Padjalangi, sejumlah pejabat OPD serta tamu undangan lainnya.

Bupati Bone berharap JOIN mampu menyuguhkan informasi dan mengedukasi masyarakat serta bisa menangkal berita-berita hoaks yang meresahkan.

Sebagai media online, tentunya JOIN Kabupaten Bone diharapkan mampu memanfaatkan teknologi berbasis online serta penggunaan berbagai media sosial (medsos) yang ada.

Oleh karena itu, JOIN menjadi aset kita semua dan mitra pemerintah dalam memberikan hal penyebaran informasi yang sehat sesuai kode etik jurnalistik.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) JOIN Kabupaten Bone untuk Masa Bakti 2020-2023 Andi Trisna Arif berterima kasih kepada pemda dan seluruh pihak atas dukungan yang diberikan.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) JOIN Sulawesi Selatan Dr. Arry As Salman berharap kepada pengurus JOIN Kabupaten Bone agar menjadi teladan dan percontohan bagi DPD JOIN yang ada di Indonesia.

“Selamat kepada para rekan-rekan JOIN Bone semoga mampu mengemban amanah dengan baik dan bisa memberi energi positif bagi jurnalis online di Bone” harapnya.

“Kami Pimpinan Pusat JOIN percaya teman-teman JOIN Bone bisa menjaga marwah organisasi ini sebagai wadah profesi yang mulia dalam membangun daerah Bone melalui penyajian informasi yang sehat dan membangun” tuturnya.

Untuk diketahui, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI menerbitkan Surat Keputusan No. AHU- 0008952.AH.01.07. Tahun 2017 Tentang pengesahan Badan Hukum Organisasi Jurnalis Indonesia ( JOIN ) maka keberadaan JOIN sebagai salah satu organisasi Pers yang berkekuatan hukum menaungi journalis online dan telah terbentuk di beberapa provinsi Indonesia.

Journalis Online Indonesia (JOIN) dibentuk dan didirikan oleh Budi Chandra merupakan organisasi yang menuju kepada kemerdekaan pers secara umum dan terkhusus bagi para Journalis Online dengan menolak serta memerangi berita maupun informasi hoax yang dapat memicu dan menimbulkan polemik maupun keresahan masyarakat.

JOIN merupakan induk atau wadah bagi para pekerja Journalis Online untuk mendorong jurnalisme siber yang adaptif terhadap perkembangan teknologi serta menghadirkan berita akurat sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan Pedoman Pemberitaan Media Syber.

JOIN menjadi organisasi yang mewadahi para jurnalis online menjadi profesional sejahtera dan bertanggung jawab. Selain itu, JOIN juga akan menangkal berita hoax yang selama ini sering menyudutkan media online.

Ke depan sesuai program prioritas sangat menentang keras intimidasi, intervensi dan kekerasan terhadap jurnalis.

Posting Terkait

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *