Hari Ibu: Perempuan Berdaya, Bone Jaya

BERITA3 Dilihat

Peringatan Hari Ibu Ke-92 Tahun 2020 mengangkat tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” merupakan tema nasional atau utama dalam peringatan Peringatan Hari Ibu Ke-92 Tahun 2020.

Tema tersebut diambil suatu upaya untuk mengembalikan pemaknaan Hari Ibu di Indonesia, yakni untuk mengapresiasi serta meneladani perjuangan kaum perempuan pada tahun 1938.

Di mana Kongres Perempoean Indonesia ke-3 diadakan di Bandung dan menjadi dasar penetapan Hari Ibu.

Sementara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengambil Subtema “Perempuan Berdaya Sulsel Jaya.

Kemudian Pemerintah Kabupaten Bone mengangkat Subtema “Perempuan Berdaya Bone Jaya”

Pelaksanaan Peringatan Hari Ibu kali ini berbeda tahun sebelumnya sehubungan pandemi Covid-19.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan Peringatan Hari Ibu secara virtual yang diikuti seluruh pemerintah kabupaten kota.

Sementara Bupati Bone didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone mengikuti kegiatan tersebut di Gedung PKK Kabupaten Bone, Sabtu 19 Desember 2020.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan pada peringatan hari ibu yang jatuh pada 22 Desember 2020.

Ketua TP PKK Kabupaten Bone Ibu Hj. Kurniaty A. Fahsar, S.H., Spec.Not. mengatakan, peringatan hari ibu tahun ini sangat berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya. Kondisi pandemi covid -19 menjadikan Indonesia juga terkena dampaknya.

“Oleh karena itu, sebagai perempuan Indonesia harus selalu semangat dalam menjalankan tugasnya, walaupun dengan segala keterbatasan, “ungkapnya.

Ditambahkan pula bahwa menjadi ibu yang baik, selain pandai menjaga dan merawat anak dan suaminya, juga harus pandai mengelola keuangan.

“Seorang ibu yang membawa keberhasilan dan keselamatan di dunia maupun akhirat, yaitu istri Baginda Nabi Muhammad SAW Ibu Siti Khadijah. Itulah roll model ibu yang patut kita teladani, “pungkasnya.

Sementara Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. mengatakan sebuah negara yang baik, berawal dari tangan seorang ibu. “Di tangan ibulah dilahirkan para pemimpin bangsa dengan karakter istimewa. Karena itu ibu juga berperan sebagai tiang Negara,” tuturnya.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Bone, Ketua TP PKK Kab.Bone, Sekda Bone, para Asisten, beberapa pejabat OPD dengan total peserta kurang lebih 25 orang dengan menerapkan protokol kesehatan.

Posting Terkait

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *