Penanaman Perdana Program AGRO Solution Pupuk Kaltim di Kecamatan Amali

Penanaman Perdana Program AGRO Solution Pupuk Kaltim di Kecamatan Amali dihadiri Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle, M.M., Kamis 10 Desember 2020.

Wakil Bupati Bone mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bone sangat mendukung program Agro Solution Pupuk Kaltim ini.

” tentunya kita berharap program ini tidak hanya dilakukan di kecamatan Amali saja, tapi di seluruh Kecamatan yang ada di kabupaten Bone” kata Wabup.

Wabup berharap masyarakat tidak tergantung terus kepada pupuk bersubsidi di mana kebutuhan kita sekitar 300 ton tetapi pupuk bersubsidi untuk masyarakat cuma 90 ton saja jadi kebutuhan pupuk kita tidak akan pernah cukup.

” Sehingga dengan hadirnya program Agro solution pupuk kaltim ini bisa menjawab keterbatasan pupuk bersubsidi” jelas Wabup

” kalau masyarakat sudah sejahtera dan mandiri tidak akan tergantung lagi dengan pupuk bersubsidi selama ini” tambahnya.

“Oleh karena itu, kami berharap kepada petani agar ikut menyukseskan program agro solution pupuk kaltim ini, sehingga bisa meminimalisir kelangkaan pupuk yang sering terjadi” pungkas Wakil Bupati Bone.

Pihak Pupuk Kaltim sendiri sangat optimis Agro Solution mampu meningkatkan keunggulan hasil pertanian secara kompetitif sekaligus dapat meningkatkan ketersediaan pangan sesuai kebutuhan pasar.

Berkaca pada hasil yang telah dicapai di beberapa daerah, program Agro Solution mampu mendorong hasil pertanian, sekaligus meningkatkan daya beli dan nilai tukar petani untuk produk pupuk nonsubsidi, sehingga tidak terus bergantung pada pupuk bersubsidi dari Pemerintah.

Hadir mendampingi Wabup Sekretaris Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Ir.Muh.Risal, M.Si dan Sekcam Amali Drs.A.Mallanti, M.Si.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *