Kecamatan Palakka Luncurkan Aplikasi Pengaduan Online Lapor Pak Camat

BERITA14 Dilihat

Pemerintah Kecamatan Palakka Kabupaten Bone kini melaju selangkah dalam memberikan pelayanan yang lebih efisien kepada masyarakatnya.

Hal itu dibuktikan dengan diluncurkannya sebuah aplikasi pengaduan secara online yang disebut “Lapor Pak Camat” yang dapat diakses di playstore dengan mengetik keyword atau kata kunci : Lapor Pak Camat.

Sangat mudah menggunakan aplikasi ini hanya membuka playsore kemudian instal, terus masukkan NIK atau Email dan pasword.

Lapor Pak Camat adalah akronim dari Layanan Pengaduan Online Masyarakat Palakka Cepat dan Merata.

Acara peluncuran aplikasi ini dilaksanakan di Desa Lemoape Kecamatan Palakka, Rabu 9 Desember 2020 yang dihadiri Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si.

Hadir pula Dandim 1407 Bone, Seda Bone, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Bone.

Bupati Bone bersama rombongan memanfaatkan hari libur dengan bersepeda menuju Desa Lemoape tempat launching aplikasi Lapor Pak Camat.

Aplikasi Lapor Pak Camat ini merupakan implementasi proyek perubahan Camat Palakka Andi Ikbar Baso, S.H. yang saat ini mengikuti pelatihan kepemimpinan administrator (PKA) yang dilaksanakan BPSDM Kemendagri Regional Makassar.

Camat Palakka Andi Ikbar Baso, S.H. menjelaskan, bagwa Layanan ini merupakan aplikasi komunikasi efektif dengen komunikasi dua arah termasuk umpan balik dari narasumber yang terkonfirmasi.

Aduannya akan diverifikasi oleh admin Kecamatan Palakka dan akan ditinjau langsung oleh Camat Palakka Kabupaten Bone dan akan terkoordinasi dengan Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesma dan masing-masing Kepala UPTD yang ada di Kecamatan Palakka.

Juga terkoneksi ke Kepala Desa dan Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Bone. Disesuaikan dengan aduan masyarakat Kecamatan Palakka Kabupaten Bone. Termasuk aduan yang ditujukan ke Pihak Swasta atau Lembaga Sosial lainnya.

Semoga aplikasi ini menjadi upaya pemberian layanan publik yang baik dari beberapa kebutuhan masyarakat dengan mengikuti perilaku era 4.0

Sementara itu Bupati Bone mengapresiasi upaya pemerintah Kecamatan Palakka dalam menyediakan sarana pengaduan online ini, sehingga memudahkan masyarakat untuk berkomunikasi antar lembaga dan unsur forkopimcam Palakka.

Posting Terkait

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *