Untuk Raih Adipura Perlu Hidupkan Budaya Gotong Royong

Sosialisasi Pengelolaan Sampah Dan Ruang Terbuka Hijau Berkelanjutan Pada Titik Pantau Adipura Kabupaten Bone dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Drs.H.Andi Islamuddin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bone di Hotel Novena Watampone, Selasa 8 Desember 2020.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bone A.Syahrul Samsu, S.E.,M.Si. mengatakan sosialisasi ini dalam rangka koordinasi kota sehat Adipura.

Adapun materi sosialisasi menyangkut pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau berkelanjutan pada titik pantau adipura.

Upaya meraih Adipura merupakan target yang berat. Kendalanya selain ruang terbuka hijau juga dan masalah pengelolaan sampah yang dinilai masih jauh dari batas aman untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

” Sehingga diperlukan sinergitas yang berkesinambungan seluruh komponen terkait termasuk pelibatan masyarakat” kata Sekda Bone.

Lanjut sekda Bone mengatakan, memang dibutuhkan banyak pembenahan. Termasuk perlunya peningkatan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah disembarang tempat.

” kunci untuk mendapatkan adipura, masyarakat harus memiliki kesadaran untuk membantu pemerintah daerah kita harus menghidupkan budaya gotong royong” pungkasnya.

Sosialisasi dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 8-9 Desember 2020 yang dikuti oleh Camat, Lurah, dan Kepala Sekolah, unit-unit Bank Sampah, dan beberapa OPD yang berlokasi pada titik pantau adipura.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *