Rakor Forkopimda dan Forkopimcam Kabupaten Bone

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dilaksanakan di Gedung PKK Jln.A.Mappanyukki Watampone, Senin 7 Desember 2020.

Rakor tersebut dibuka langsung Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. yang dihadiri Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle, M.M., Danrem 141 Toddopuli Brigjen Djashar Djamil, S.E., M.M., jajaran forkopimda dan forkopimcam, para tokoh agama dan pemuda, serta undangan lainnya.

Rakor ini bertujuan menjalin sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat kabupaten Bone serta guna membahas isu terkini yang ada di daerah.

Adapun isu yang dibahas dalam pertemuan ini, yaitu terkait merebaknya Covid-19 yang akhir-akhir ini cenderung meningkat di Bone.

Kemudian tingkat kepatuhan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan sesuai regulasi yang ada.

Selain itu membahas pula persiapan belajar tatap muka bagi siswa awal Januari tahun depan.

Sebelum dilaksanakan pembelajaran secara tatap muka terlebih dahulu harus dipelajari wilayah kecamatan mana saja yang banyak terdampak Covid-19.

Setelah dirinci tingkat persebaran covid-19 kemudian dapat ditentukan zona kecamatan yang bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka. Termasuk kesiapan masing-masing sekolah dalam menerapkan protokoler kesehatan.

” Hal ini sangat penting karena menyangkut kesehatan dan keselamatan anak-anak kita, di sisi lain aspek belajar secara tatap muka kita rindukan bersama” kata Bupati Bone.

“rupanya anak-anak kita sudah jenuh hanya belajar secara online, namun apabila dilakukan secara tatap muka risikonya tinggi, sehingga perlu kesepakatan antara pemerintah, guru, dan orang tua siswa” tutur Bupati Bone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *