Bupati Bone Resmikan Musala KIS FIRDAUS Desa Mallari

BERITA20 Dilihat

Bupati Bone meresmikan Musala Kis Firdaus yang terletak di Dusun Mallari, Desa Mallari, Kecamatan Awangpone, Rabu 2 Desember 2020.

Lahan tempat pembangunan musala merupakan hibah dari salah seorang warga setempat, yakni Muddiman.

Menurutnya, tidak ada yang dibawa mati selain kebaikan. Yang pasti bisa berguna bagi banyak orang untuk kemaslahatan umat.

Sementara biaya pembangunan musala bersumber dari inisiasi dan sumbangan dari komunitas KIS (Kita Ini Sahabat)

Komunitas KIS menggalang bantuan untuk pembangunan musala tersebut. Ada yang menyumbang dalam bentuk uang, ada pula yang menyumbang dalam bentuk material.

Pembangunan musala ini hanya untuk beramal. Apalagi selama ini kalau berkunjung di sini terlalu jauh untuk pergi salat.

“Makanya kita berinisiatif bangun musala. Di sini juga lokasi airnya dekat,” kata Lukmanul Hakim Bendahara Pembangunan Musala Firdaus KIS Cempalagi.

Sementara itu, Bapak Bupati sangat mengapresiasi adanya musala ini karena mengingat berada di kawasan Cempalagi tempat obyek wisata.

” Kawasan ini mempunyai sejarah panjang karena merupakan tempat Arung Palakka sebelum menyeberang ke Tanah Buton jadi masyarakat bisa berlama-lama berkunjung karena adanya musala ini” kata Bupati Bone.

“semoga musala ini ke depannya bisa lebih makmur dan jadi besar, karena walaupun kecil tapi pahalanya sangat besar, buat apa musalanya besar kalau pahalanya kecil karena kurangnya jamaah yang salat.

Turut hadir Prof. Hamdan Juhannis, MA., Ph.D. Rektor UIN sekaligus warga Desa Mallari, Dandim 1407 Letkol Kav. Budiman, S.H dan beberapa Kepala OPD kabupaten Bone.

Posting Terkait

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *