Bone Sabet Juara III Festival Anak Saleh (FASI) Tingkat Sulawesi Selatan Tahun 2020

BERITA9 Dilihat

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menutup secara resmi Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) ke-11 Tingkat Sulawesi Selatan Tahun 2020, yang digelar di kabupaten Wajo, Selasa 1 Desember 2020 malam kemarin.

FASI ini adalah even pemberi semangat kepada mereka yang ingin menumbuhkan generasi-generasi moral yang bagus. Kedepan, lanjutnya, kita akan melakukan latih tanding untuk menumbuhkan mental anak didik kita.

Wagub mengatakan, bahwa, bagi anak-anak kita yang juara 1, 2 dan 3, sertifikat tersebut sudah sangat bermanfaat, mereka yang telah memilikinya sudah bebas memilih mau sekolah zonasi bagi yang berprestasi.

“Ini merupakan pencanangan saya bersama bapak Gubernur sejak pertama kali kami masuk di Pemerintah Provinsi. Ada 5% kuota setiap sekolah memiliki jalur khusus bagi mereka yang berprestasi. Dan kami juga sudah kuotakan bahwa mereka yang bisa menghafal 10 juz bebas memilih sekolah, itu sudah berlaku sejak tahun awal kami menjabat,” tutur Wagub.

Lanjut Wagub Sulsel, dengan adanya Festival ini akan menampung instrumen-instrumen kita, kita juga sudah ada literasi qur’an di Pemerintahan Provinsi Sulsel dimana setiap hari jumat dilakukan literasi quran selama 15 menit sebelum belajar.

“Untuk proses penganggaran, kami memohon untuk seluruh stakeholder memasukkan program 1 hafidz 1 desa seperti yang telah kami masukkan di Pemerintah Provinsi”

“Ini merupakan salah satu contoh bagaimana kita bisa menjadikan generasi kita jauh lebih baik kedepan,” pungkas Wagub Sulsel.

Berikut daftar 10 besar pada Festival Anak Saleh ke-11 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2020 yang digelar di Kabupaten Wajo dari tanggal 28 November – 1 Desember 2020, yaitu:

1. Kota Makassar (total nilai 43)
2. Kabupaten Wajo (total nilai 34)
3. Kabupaten Bone (total nilai 33)
4. Kabupaten Bulukumba (total nilai 32)
5. Kabupaten Pinrang (total nilai ….)
6. Kota Palopo (total nilai 25)
7. Kabupaten Sinjai (total nilai 22)
8. Kota Parepare (total nilai 17)
9. Kabupaten Bantaeng (total nilai 15)
10. Kabupaten Takalar (total nilai 14)

Festival Anak Saleh ke-11 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2020 tersebut kabupaten Bone merebut Juara III, Kabupaten Wajo Juara II, dan Juara I diraih kota Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *