Korpri Bone Peduli, Serahkan Bantuan Alat Pelindung Diri (APD)

331

Dalam rangka menyambut HUT KE-49 KORPRI TAHUN 2020, Korpri Kabupaten Bone melaksanakan berbagai kegiatan di antaranya melaksanakan musyawarah, penyebaran spanduk bertuliskan Korpri Berkontribusi Melayani dan Mempersatukan Bangsa.

Tidak hanya itu, Korpri Kabupaten Bone juga melaksanakan kegiatan “Korpri Bone Peduli” dalam menyikapi pandemi saat ini.

Untuk itu, Korpri Kabupaten Bone melaksanakan bakti sosial dengan menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan hand sanitizer.

Bantuan itu diserahkan langsung Bupati Bone Dr.H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. selaku Penasihat Korpri Bone, di Emergency Center Sao Masiga, Jl. Ahmad Yani, Watampone, Sabtu, 28 November 2020.

Adapun penerima bantuan tersebut yakni gugus Tugas COVID-19 Bone, Anggota Korpri, dan Masyarakat.

Hadir mendampingi Bapak Bupati, yakni Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle, M.M., Sekda Bone Drs.H.A.Islamuddin yang juga selaku Ketua Korpri Kabupaten Bone, serta pengurus Korpri lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M. Si. kembali mengajak masyarakat untuk disiplin terapkan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

“Virus ini tidak diketahui siapa yang kena kecuali swab test, untuk itulah bantu pemerintah menyebarluaskan bahaya Covid dan disiplin terapkan protokol kesehatan kepada masyarakat,” kata Bapak Bupati.

Sementara itu Ketua Korpri Kabupaten Bone Drs. H.Andi Islamuddin menuturkan bakti sosial tersebut bagian dari kegiatan menyambut HUT Ke-49 KORPRI Tahun 2020.

Sebagai langkah awal kepengurusan baru Korpri Bone, menancapkan tagline “SAYA KORPRI, SAYA MELAYANI”

“Hal ini dilakukan untuk meningkatkan jiwa sosial anggota Korpri” kata Ketua Korpri Kabupaten Bone Drs.H.A.Alimuddin.

Lanjutnya, APD yang diserahkan ini merupakan bantuan anggota Korpri dari Taspen, BRI, dan PMI Bone.

Untuk diketahui, KORPRI didirikan pada tanggal 29 November 1971 berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971, yang merupakan wadah untuk menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia.

Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) diperingati setiap tanggal 29 November.

Adapun tema pada peringatan HUT Ke-49 KORPRI Tahun 2020 adalah ” KORPRI BERKONTRIBUSI MELAYANI DAN MEMPERSATUKAN BANGSA”

Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) adalah satu-satunya wadah untuk menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia yang meliputi:

Pegawai Negeri Sipil, Pegawai Badan Usaha Milik Negara dan Badan Usaha Milik Daerah, Badan Hukum Milik Negara dan/atau Badan Hukum Pendidikan,

Selain itu, Lembaga Penyiaran Publik Pusat dan Daerah, Badan Layanan Umum Pusat dan Daerah, dan Badan Otorita/Kawasan Ekonomi Khusus yang kedudukan dan kegiatannya tidak terpisahkan dari kedinasan.

BAGIKAN