Bupati Bone Lantik Pejabat Eselon III dan IV Lingkup Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

446

Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. didampingi Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle, M.M. dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Drs.H. A.Islamuddin melantik pejabat Eselon lll Dan IV Lingkup Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bone.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di ruang rapat pimpinan kantor Bupati Bone, Kamis 26 November 2020.

Mereka yang dilantik, yaitu:

1. Drs.A.Ishanda menjabat Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bone, sebelumnya, Sekretaris pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bone.

2. Sirnang, S.H., M.H. menjabat Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bone. Sebelumnya sebagai Bendahara Bantuan pada Subag Keuangan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bone.

3. Raohadatul Jannah, S.E. menjabat Kepala Seksi Perubahan Status Anak, Kewarganegaraan dan Kematian Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bone. Sebelumnya Analisis Data dan Informasi pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bone.

4. Suriadi, S.Sos. menjabat Kepala Seksi Tata Kelola dan Sumber Daya Manusia, Teknologi Informasi dan Komunikasi pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bone. Sebelumnya, Analisis Data dan Informasi pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bone.

Bupati Bone berharap agar dalam mengemban tugas tidak perlu lama beradaptasi dengan jabatan baru. Bekerja sambil harus menjalankan pelayanan.

Menurut Bupati Bone, bahwa Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sangat penting, karena mengelola terkait urusan pemerintahan daerah di bidang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil.

” Jadi berusalah untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang ada” harapnya.

“Jangan bermain-main, apalagi di era keterbukaan ini. Tanamkan SOP yang ada, langsung gaspol dan jemput bola,” tutupnya.

Seperti diketahui, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) mempunyai tugas membantu Bupati dalam melaksanakan urusan pemerintahan daerah di bidang administrasi kependudukan yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan yang ditugaskan kepada daerah.

Sebagai media publikasi dan informasi, masyarakat dapat membuka website resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bone pada alamat https://capil.bone.go.id

BAGIKAN