Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer Ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Untuk Tahun 2021

406

Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer Ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Untuk Tahun 2021 oleh Presiden RI Bpk.Joko Widodo di Istana Negara.

Kegiatan tersebut dikuti Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. didampingi Kepala BPKAD Kabupaten Bone Bpk.H.Najamuddin, S.Sos. di Kantor Bupati Bone, Rabu 25 November 2020.

Penyerahan DIPA dan TKDD tahun-tahun sebelumnya dihadiri secara langsung oleh seluruh Kepala Daerah se-Indonesia.

Tahun ini dilakukan secara langsung dalam skala terbatas dan diikuti secara virtual oleh para kepala daerah dan Menteri Keuangan serta seluruh pejabat Ditjen Perbendahaaan, Ditjen Anggaran, dan Ditjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan se-Indonesia.

Dalam laporannya, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan DIPA dan TKDD merupakan dokumen APBN yang menjadi acuan bagi seluruh pimpinan, para pimpinan lembaga, dan kepala daerah dalam melaksanakan program pembangunan pemerintah di dalam rangka mewujudkan visi dan misi Presiden dan Wakil Presiden, yaitu Indonesia Maju.

DIPA dan TKDD tersebut merupakan dokumen APBN yang menjadi acuan berdasarkan Undang-Undang Nomor 9 tahun 2020 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2021.

BAGIKAN