Wabup Bone Buka Muscab Ikatan Bidan Indonesia Tahun 2020

269

Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle, M.M. membuka Musyawarah Cabang Ikatan Bidan Indonesia VII Tahun 2020 di Hotel Novena Watampone, Senin 16 November 2020.

Kegiatan ini mengangkat tema ” Bidan Garda Terdepan Mengawal Kesehatan Maternal dan Neotal Melalui Germas dan Pelayana Berkualitas”.

Wakil Bupati Bone mengawali sambutannya mengatakan, bahwa peranan bidan sangat penting karena terkait masalah kesehatan.

” Daerah ini membutuhkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan diperlukan SDM kesehatan yang profesional berkaitan dengan praktik dan etika profesi serta tuntutan masyarakat” kata Wabup.

Wabup Bone lebih jauh mengutarakan, dengan adanya Muscab IBI ini, tentunya menjadi ajang konsolidasi organisasi untuk lebih meningkatkan eksistensi pelayanan kebidanan sehingga bidan itu sendiri dapat memberikan pelayanan berkualitas.

Terakhir dalam sambutannya, Wakil Bupati Bone mengucapkan terima kasih kepada bidan selain sebagai tenaga fungsional profesional juga telah menjadi bagian dari garda depan penanganan COVID-19.

Terima kasih pada seluruh pengurus IBI Kabupaten Bone atas semua kerja keras dalam melayani kesehatan masyarakat.

Wabup meminta semua tetap fokus pada tugas masing-masing, namun jangan lupa tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

“Apalagi kini kita sudah dipayungi hukum melalui Peraturan Bupati Bone Nomor 37 Tahum 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Bone” pungkasnya.

Giat ini dihadiri Ketua IBI Kabupaten Bone, Hj.Sitti Wahidah, S.S.T, M.kes., Pengurus IBI, serta bidan desa dari masing-masing kecamatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone.

BAGIKAN